KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Untuk meningkatkan Keamanan, dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas), puluhan personil Polisi Pamong Praja, (Pol PP) Kabupaten OKU Timur disebarkan untuk melakukan penjagaan di sejumlah pos terpadu yang ada di sejumlah wilayah.

“Personil Pol PP sekarang sudah menjaga 19 pos terpadu yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten OKU Timur untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan yang akan melintas,” ungkap Kasat Pol PP Drs Vikron Usman MM dikonfirmasi Senin (13/11/2017).

Menurut Vikron, keberadaan pos terpadu sengaja didirikan di sejumlah lokasi rawan baik rawan kriminal maupun rawan laka. Selain itu, personil Pol PP juga melakukan penjagaan di sejumlah lokasi perlintasan kereta api sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kita juga mengerahkan personil untuk menjaga perlintasan kereta api yang tidak memiliki pintu seperti di wilayah Sungai Tuha yang merupakan ruas jalan lintas, dan di wilayah Kotabaru yang merupakan perlintasan pengguna jalan,” katanya.

Dikatakan Vikron, anggota Pol PP akan dibekali dengan pelatihan bela diri Polri selain untuk meningkatkan ketahanan dan kekuatan fisik, latihan bela diri juga untuk meningkatkan kedisiplinan personil dan meningkatkan tupoksi kerja.

“Dalam Tugas pokok dan fungsi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Satuan Polisi Pamong Praja. Harapan kita pelatihan-pelatihan yang diberikan dapat meningkatkan disiplin kerja dan bisa tercapai sesuai dengan SOP yang ditentukan,” katanya seraya mengatakan perosnil Pol PP merupakan contoh bagi pegawai lainnya khususnya dalam bidang kedisiplinan.