Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat melepas kontingen OKU Timur yang akan mengikuti Porprov.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Ratusan Atlet yang berasal dari Kabupaten OKU Timur bertolak menuju Kota Palembang untuk mengikuti pekan Olahraga Provinsi (porprov) ke-XI yang akan digelar selama sembilan hari dari tanggal 18-26 November 2017 mendatang. Ratusan atlet OKU Timur tersebut akan memperebutkan medali dari 17 cabang olahraga.

Keberangkatan ratusan atlet Porprov OKU Timur tersebut dilepas langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD di halaman kantor Pemkab OKU Timur Jumat (17/11/2017). Menurut Kholid, dalam porprov tahun 2017 kabupaten OKU Timur mengirimkan 177 Atlet yang akan mengikuti 17 Cabang olahraga (Cabor).

“Pelaksanaan Porprov ini akan menjadi tolak ukur sejauh mana hasil pembinaan dan koordinasi Koni OKU Timur terhadap atlet yang akan bertanding,” katanya.

Semua atlet yang mengikuti porprov tersebut kata dia merupakan putra putri terbaik OKU Timur dan sudah melalui proses seleksi yang sangat panjang dan ketat. Dia berharap agar para atlet yang mengikuti pertandingan dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas.

Sedangkan Ketua KONI OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH optimis kontingen OKU Timur akan berhasil mebawa pulang medali dan mengharumkan nama OKU Timur. Selama ini kata dia, atlet OKU Timur selalu berhasil menyabet juara dalam berbagai kejuaraan baik daerah hingga tingkat nasional.

“Ada 24 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan pada Porprov nanti. OKU Timur mengikuti 17 cabor. Namun kita optimis kontingan OKU Timur akan menyabet juara,” katanya.