Grup Hadroh Mahsyar yang mewakili OKU Timur berhasil menyabet juara II dalam kejuaraan Hadroh se-Sumsel yang diselenggarakan oleh UIN RF Palembang.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Grup Hadroh Mahsyar dari Madrasyah Aliah (MA) Subulussalam 2 Sriwangiulu didampingi UKMK LPTQ&D STIT Misbahul Ulum Gumawang berhasil menyabet juara 2 dalam Festival Hadroh se-Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Kampus UIN RF Palembang beberapa waktu lalu.

Ketua UKMK LPTQ&D STIT Misbahul Ulum Gumawang Hendrianto ketika dikonfirmasi Minggu (19/11/2017) mengatakan, diraihnya juara dalam festival hadroh tersebut tidak terlepas dari dukungan moril dan materil semua kalangan sehingga grup hadroh Mahsyar yang mewakili OKU Timur berhasil mendapatkan Juara II tingkat Provinsi Sumsel dalam perlombaan tersebut.

“Kita bersaing dengan lebih dari 20 grup hadroh se-Sumsel dalam kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan Harlah UKMK LPTQ&D UIN Raden Fatah Palembang yang ke 11,” katanya.

Dia berharap dengan diraihnya peringkat dalam perlombaan tingkat Sumsel tersebut tidak menjadikan tim hadroh berbesar hati dan menurunkan semangat dalam berlatih. Justru kata dia, diraihnya juara tersebut akan menjadi penambah semangat grup Hadroh dalam berlatih untuk menuju ke tingkat yang lebih baik.

“Mininal bisa mempertahankan. Karena mempertahankan sebuah predikat akan lebih sulit dibandingkan merebut predikat juara itu sendiri,” katanya.

Hendrianto berharap, dengan latihan dan kerja keras dari grup hadroh Mahsyar serta dukungan dari pemerintah dan segenap element masyarakat grup Hadroh OKU Timur. ampu bersaing dalam kancah nasional bahkan internasional demi membawa nama harum OKU Timur.