loading...

KABAROKUTIMUR.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU Timur menggelar berbagai kegiatan yang berlangsung sangat meriah yang diikuti seluruh lapisan masyarakat.

Rangkaian peringatan HKN di kabupaten OKU Timur tersebut diawali dengan pelaskanaan upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang dipimpin langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi pada Rabu (15/11/2017) lalu.

Setelah upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN), kegiatan dilanjutkan dengan acara jalan sehat dan senam sehat bersama yang diikuti seluruh insan kesehatan dan masyarakat umum dengan start Tugu Tani Martapura menuju lapangan Taman Tani Merdeka (TTM).

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE saat melepas peserta jalan santai dalam rangka memperingati HKN ke-53

Kegiatan Jalan Sehat dan Senam Sehat mengusung tema ‘Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku’, jalan sehat yang dilaksanakan kemarin, Minggu (19/11/2017) dipimpin oleh Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hj. Erly Yani, MM.M.Kes dan unsur muspida.

Kemeriahan puncak acara HKN di OKU Timur semakin terasa dengan dilaksanakannya serangkaian kegiatan lain mulai dari pawai Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), gerakan makan buah bersama yang dilanjutkan dengan senam sehat, lomba olahan kreasi buah dan sayur serta lomba cuci tangan menggunakan sabun.

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE berfoto peserta jalan santai dalam rangka memperingati HKN ke-53

“Melalui peringatan HKN ke 53 di Kabupaten OKU Timur kita wujudkan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga dan Germas. Disamping itu kita juga berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sehingga tercipta masyarakat yang produktif serta dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional,” ujar Wabup Fery Antoni.

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE saar meninjau menu masakan sehat dalam rangak peringatan HKN ke-53

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur dr Hj Erly Yani MM MKes mengatakan, pihaknya senantiasa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik melalui Poskesdes, Puskesmas maupun Rumah Sakit. Seluruh tenaga kesehatan diakui Dr Erly secara aktif dan terus menerus melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan keluarga.

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE saat menyerahkan hadiah jalan santai dalam rangka peringat HKN ke-53

“Selain pendekatan melalui keluarga pembangunan kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui Germas. Oleh karena itu kita mengajak
seluruh lapisan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat,” ucapnya