anggota Polsek Cempaka ketika dirawat di RSUD Kayuagung (kiri) tersangka yang berhasil ditangkap (kanan)

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR –  Pelaku penembakan anggota Polisi Polsek Cempaka atas nama Brigadir Tri guntoro yang dilakukan oleh gembong grandong bernama Juntak dan kawanannya saat ini merupakan grandong paling dicari oleh Polisi. Bahkan Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat reskrim AKP Faisal P Manalu Menegaskan akan terus memburu tersangka meskipun bersembunyi di lubang semut sekalipun.

Menurut Kapolres, peristiwa penembakan yang dilakukan oleh Juntak dan kawanannya terhadap anggota Polri sudah berlalu beberapa hari. Namun hingga saat ini tidak ada itikad baik dari Juntak dan kawanannya untuk menyerahkan diri kepada pihak berwajib. Hal itu tentu saja membuat Kapolres geram dan berjanji akan memberikan tindakan tegas kepada Juntak dan kawanannya yang telah melawan bahkan menyebabkan anggota Polri terluka dan nyaris kehilangan nyawa jika tidak segera menyerahkan diri.

“Anggota kita masih melakukan pengejaran terhadap tersangka Juntak dan kawanannya. Kita sudah berkoordinasi dengan Polres lainnya agar tersangka Juntak bisa secepatnya diringkus. Jika dalam beberapa hari kedepan Juntak belum memperlihatkan ibaik baik untuk menyerahkan diri, maka dengan terpaksa tindakan tegas akan diberikan kepada tersangka dan kawanannya,” tegasnya.

Kapolres mengaku sangat tidak menyukai ada anggota polri yang terluka dalam menjalankan tugas dilapangan. Untuk itu dirinya mengaskan akan terus mengejar dan memberikan tindakan tegas kepada tersangka meskipun bersembunyi di lubang semut sekalipun.

“Himbauan terhadap pelaku agar menyerahkan diri dan mematuhi proses hukum yang berlaku sudah dilakukan. Namun hingga saat ini petugas masih menunggu dan belum ada itikad baik dari tersangka,” katanya.

Baca juga:

Kejar Grandong, Anggota Polsek Cempaka Alami Luka Tembak…

 

Baca Juga:

Ini dia Kronologis Lengkap Tertembaknya Anggota Polsek Cempaka oleh Gembong Grandong