Tenaga Honorer di OKU Timur ‘Gigit Jari’

Ilustrasi CPNS

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Pemerintah Kabupaten OKU Timur tahun 2017 dipastikan tidak akan melakukan pengangkatan tenaga honorer termasuk Honor Daerah (Honda). Demikian diungkapkan kepala BKD OKU Timur Drs Juanda Senin (4/12/2017).

Menurut Juanda, tidak adanya pengangkatan tenaga honorer maupun honda untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat mengenai larangan pengangkatan tenaga honorer tersebut.

Sedangkan untuk tenaga honorer Kategori Dua (K2) yang sudah memenuhi persyaratan kata dia, saat ini juga masih menunggu keputusan pemerintah pusat apakah akan diangkat menjadi CPNS atau tidak. Karena semua pengangkatan tenaga honorer tersebut semuanya merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Hingga saat ini jumlah PNS di OKU Timur sebanyak 7.414. Sedangkan untuk tenaga honorer K2 jumlahnya sekitar 400 orang. Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya jika ada pihak-pihak yang menjanjikan adanya pengangkatan honorer terlebih harus mengeluarkan uang,” himbaunya.