Dewan juri saat melakukan penilaian lomba menulis yang diikuti seluruh kepala desa dalam rangka memperingati hari antikorupsi sedunia.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sebanyak 305 Kepala Desa (Kades) dari 20 Kecamatan di Kabupaten OKU Timur mengikuti lomba menulis dengan tema mengenai pengelolaan dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Lomba menulis yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Timur tersebut dilaksanakan selama beberapa hari yang dimulai pada hari Selasa (5/12/2017) di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Timur. Lomba menulis tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasonal (HAKI) yang jatuh pada 9 Desember 2017.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH MHum dalam sambutannya mengatakan, seluruh Kades maupun Lurah sudah diberikan sosialisasi, materi dan pemahaman hukum mengenai bagaimana mengeloka dana desa dengan baik dan transparan.

“Untuk itu dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia maka kita gelar lomba menulis yang diikuti seluruh Kades tentang bagaimana mengelola dana desa,” katanya.

Menurut Ismaya, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan seluruh Kades mengetahui dan memahami serta dapat mengimplementasikan aspek hukum dalam pengelolaan dana desa tersebut. Selama ini kata dia, Kades sudah diberikan pemahaman hukum maka saat ini kita lihat bagaimana penerapannya di lapangan.

“Ada beberapa kategori penilaian yang dilakukan dalam lomba tulis ini. Setiap kategori diberikan nilai oleh masing-masing juri. Para pemenang lomba tulis akan diumumkan pada peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia yang dipusatkan di halaman Kejari OKU Timur,” katanya didampingi Kasi Intel Indra Kurniawan SH.

Sampai ini lanjut Kajari, panitia dan tim juri masih melakukan penilaian terhadap karya tulis yang telah masuk. Dan diharapkan seluruh karya tulis diterima panitia paling lambat 6 Desember 2017.