Tersangka pencurian sepeda motor dan senjata api yang digunakan saat melakukan perampokan
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Satu dari dua tersangka Pencurian Sepeda Motor (Curranmor)  di Desa Tebing Sari Mulya, Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur berhasil diamankan Polisi setelah sebelumnya sempat menjadi bulan-bulanan massa. Beruntung korban selamat dari amukan massa dan dibawa Petugas Polisi ke kantor Mapolsek Madang Suku I.

Adapun identitas tersangka yang berhasil ditangkap bernama  Dedi Kurdianto (31) warga Desa Rasuan Baru Kecamatan Madang Suku II. Sedangkan rekannya bernama Gugun (35) warga Desa Mendayun Dusun Pasundan Kecamatan Madang Suku I berhasil lolos dan masih dalam pengejaran polisi.

Sementara identitas korban Anwan Sodik (14) Warga Desa Tebing Sari Mulya Kecamatan Belitang Madang Raya yang berboncengan dengan rekannya bernama Aan Satrio (14) warga yang sama. Kedua korban masih berstatus sebagai pelajar.

Berdasarkan Informasinya dari Kapolres Oku Timur AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu Selasa 12/12/2017) tertangkapnya tersangka Dedi Kurdianto berawal ketika dia bersama rekannya Gugun melakukan Pencurian sepeda motor di Jalan Desa Tebing Mulya tepatnya di perkebunan karet yang sepi Kecamatan Belitang Madang Raya Senin (11/12/2017) sekitar pukul 15.30.

Kedua tersangka diduga sudah menunggu korbannya di Jalan Desa Tebing Sari tersebut dengan mengendarai satu unit sepeda motor. Ketika kedua tersangka melihat korban berboncengan dengan rekannya dari arah Gumawang dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125. Kedua tersangka yang sedang menunggu mangsanya ketika melihat Anwan berboncengan dengan rekannya Aan langsung melakukan pengejaran dan membuntuti korban.

Ketika korbannya berada di jalan sepi perkebunan karet dan jalan yang rusak kedua pelaku langsung mepet dan mendahului serta langsung menghadangkan sepeda motornya kepada korban.

“Mereka melintangkan motornya tepat di hadapan korban. Ketika korban berhenti karena terkejut salah pelaku dibonceng langsung turun dan menodongkan senpi. Korban yang ketakutan dimanfaatkan tersangka yang langsung mengambil HP milik korban. Setelah HP nya diambil korban langsung berlari dan berteriak meminta tolong kepada warga,”katanya.

Setelah salah satu korban berlari, korban lainnya pun langsung membiarkan sepeda motor miliknya diambil oleh kedua pelaku yang langsung meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Beberapa warga yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran ke arah Desa Ban anrejo Kecamatan Madang Suku II.

“Ternyata kedua pelaku saat melarikan diri berpisah. Salah satu pelaku mengarah ke Desa Tugumulyo dan tidak mengetahui jalan sehingga masuk ke dalam Sungai kemudian berlari meninggalkan sepeda motornya. Warga yang sedang melakukan pengejaran kemudian sekitar pukul 17.30 bertemu dengan tersangka dan sempat menjadi bulan-bulanan masa sebelum kemudian diamankan oleh anggota polisi,” katanya.

Saat ini Polisi masih berusaha mengajarkan tersangka atas nama Gugun yang berhasil melarikan diri. Tersangka lainnya Dedi Kurdianto dibawa ke Mapolsek Madang Suku 1 untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.