KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera Kabupaten OKU Timur Dalam beberapa hari terakhir terlihat cukup padat menyusul libur sekolah yang sudah berlangsung sejak Sabtu (16/12/2017) lalu selain kendaraan pribadi ruas Jalinteng juga dipadati oleh bus dengan tujuan Jakarta maupun sebaliknya.

“Sejak Jumat kemarin kendaraan selalu penuh penumpang membludak. Anak sekolah bagi rapot hari Sabtu. Jadi penumpang mulai mulai berangkat sejak Sabtu dan Minggu,” ungkap Samir salah satu sopir bus ketika diwawancarai saat menaikkan penumpang di ruas Jalan Lintas Tengah Martapura Rabu (20/12).

Sementara Sutina (35) warga Kecamatan BP Peliung yanh akan berangkat ke kota Jakarta bersama tiga orang anaknya mengaku sudah menunggu kendaraan selama 2 jam lebih untuk menuju kota Jakarta. Seluruh kendaraan yang melintas selama dirinya menunggu selalu penuh.

“Udah 2 jam nunggu mas. Penuh semua mobil. Mudah-mudahan hari ini dapat mobil sehingga tidak menunggu sampai besok,” katanya.

Menurut Sutinah dia dan 3 anaknya berangkat ke Jakarta untuk menemui keluarga besar di sana setelah beberapa tahun tidak pulang. Libur sekolah tahun ini kata dia cukup panjang dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya sehingga dia memutuskan untuk mengajak anak-anaknya berkunjung ke keluarga yang ada di Jakarta.

“Mumpung Ada Kesempatan Mas. Kapan lagi menemui orang tua,” katanya.

Minta Dishub Oku Timur Drs Junaidi mengatakan, peningkatan arus kendaraan sejak beberapa hari terakhir belum ada peningkatan arus lalu lintas yang signifikan.

“Sampai saat ini belum ada peningkatan. Terbilang masih normal. Kita akan terus memantau untuk hari hari kedapan,” katanya.

Dia berharap agar masyarakat dapat berhati-hati dalam berkendara. Dan memperhatikan rambu dan marka. Perlintasan kereta api,” katanya.