Pemuda Harus Solid dan Tangguh Dalam Pembangunan Daerah

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) OKU Timur melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I bersama seluruh kepengurusan. Rakerda ini dilaksanakan untuk menyatukan visi dan misi serta mengumpulkan ide-ide dan masukan – masukan dari seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk menyusun dan menjalankan Program Kerja (Proker) tahun 2018. Rapat ini dihadiri Bupati OKU Timur, Ketua DPD KNPI Provinsi Sumsel, Perwakilan Disporaparbud, perwakilan seluruh OKP se-Kabupaten OKU Timur serta seluruh sayap partai, acara ini dilaksanakan di ruang Badan Musyawarah DPRD OKU Timur, Kamis (21/12/2017).

Fenus Antonius, SE selaku Ketua DPD KNPI OKU Timur ketika diwawancarai mengatakan, rakerda dilaksanakan untuk menyusun program kerja yang akan dijalankan pada tahun 2018, ia juga berpesan agar anggota yang termasuk dalam organisasi ini harus selalu menjaga kesolidan, kebersamaan dan keterbukaan agar jalannya suatu organisasi dapat harmonis dan selaras dengan program kerja yang telah disepakati secara bersama.

“Yang jelas program-program DPD KNPI OKU Timur kedepan kegitannya tidak keluar dari kegiatan kepemudaan, salah satunya menggali potensi pemuda untuk mengembangkan UKM yang bermanfaat untuk masyarakat dan membantu pemerintah daerah dalam mengawasi pembangunan dan jalannya proses pemerintahan di OKU Timur,” katanya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Provinsi Sumsel M Hidayat melalui Novri Bastari selaku ketua Bidang Hukum dan Ham mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja DPD KNPI OKU Timur atas terselenggaranya rekerda ini. Dirinya optimis dengan adanya dana yang diberikan oleh pemerintah daerah tentu dapat meningkatkan peran serta KNPI dalam kegiatan-kegiatan positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya pemuda di Kabupaten OKU Timur.

“Kita berharap peran serta pemuda melalui Orgasinasi DPD KNPI OKU Timur dapat memberikan kontribusi yang positif serta dapat mendukung program-program pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten OKU Timur, dan membangun pemuda yang tangguh dan mandiri,” ujarnya.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD yang diwakili staf ahli Sepala Hamdani berpesan, agar dana yang telah diberikan pemerintah daerah kepada DPD KNPI OKU Timur dimanfaatkan sesuai tupoksi dan kebutuhan yang memang bermanfaat untuk menggali potensi pemuda. Seperti menghidupkan UKM dan koperasi pemuda, serta dapat dipentanggung jawabakan sesuai administrasi.

“Kita pemerintah daerah tentu sangat mendukung apapun kegiatan pemuda yang bentuknya positif dan membangun, diharapkan anggaran yang didapat bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.