loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Untuk memastikan pelaksanaan Natal di sejumlah gereja di OKU Timur menjelang pelaksanaan Natal 25 Desember 2017 yang akan jatuh pada Senin (25/12/2017) sejumlah anggota Polisi maupun TNI melakukan pengamanan di sejumlah gereja. Seperti yang terlihat di beberapa gereja di Kecamatan Martapura, OKU Timur Minggu (24/12/2017).

Terlihat sejumlah anggota melakukan pengamanan dan berjaga-jaga di sekitar gereja untuk memastikan tidak ada hal-hal yang dapat menganggu kelancaran pelaksanaan Natal.

Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru 2018 Polres OKU Timur menurunkan ratusan personil gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub, Pol PP, TRC, Damkar, Senkom, serta gabungan personil lainnya untuk memastikan kenyamanan saat perayaan Natal tersebut.

Aparat gabungan yang akan melakukan pengamanan tersebut akan melakukan antisipasi berbagai hal yang dapat menganggu kelancaran Natal mulai dari Teror, kemacetan hingga adanya tindakan-tindakan yang bisa menganggu kelancaran pelaksanaan Natal.

Sedangkan untuk mengamankan libur Tahun Baru 2018 yang biasanya dihiasi dengan berbagai kegiatan oleh masyarakat maupun berbagai organisasi, tim gabungan juga sudah mempersiapkan berbagai antisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada malam pergantian tahun tersebut.

Bahkan tim gabungan terlihat sudah mendirikan pos Pantau di Persimpangan lampu Merah desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura untuk mengamankan Jalan Lintas Tengah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tim gabungan yang sudah dibentuk akan berupaya untuk meningkatkan dan menjamin keamanan, kelancaran lalu lintas. Selain itu tim gabungan juga akan memastikan stabilitas harga dan ketersediaan sembako di pasaran,” jelas Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji didampingi sejumlah perwira polres beberapa waktu lalu.

Ini dia Jadual Kegiatan Natal Sejumlah Gereja di Martapura dan Pendetanya :

– Gereja Gpdi Kebun jati barat Kel Pangku Sengkuyit Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur, hari minggu Tanggal 24 Desember 2017, Pukul 08.00 WIB, tema natal “God is able” Jamaat yang hadir sekitar 30 orang, dengan pendeta Rober kalolo.

– Gereja Bettel di Sungai Tuha Kelurahan Sungai Tuha Jaya Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur, hari Minggu tanggal 24 Desember 2017, pukul 09.00 WIB, tema natal “Terangilah sekelilingmu”, Jamaat yang hadir sekitat 100 orang. Pendeta BIKSON MANO.

– Gereja HKBP, di Sungai Tuha, Kelurahan Sungai Tuha Jaya Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur. hari Minggu, tanggal 24 Desember 2017, pukul 17.00 WIB.
tema Natal “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu”. Jamaat yag akan hadir sekitar 150 orang. Pendeta : Paber silitonga.

– Gereja Triniji Suci Sungai Bijai Kelurahan Vetran Jaya Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur.
Minggu tanggal 24 Desember 2017, pukul 18.00 WIB, Jamaat sekitar 150 orang. Pastur BERTO.

– Gereja Tulang Bawang kecamatan Bunga Mayang, tanggal 24 Desember 2017. Pukul 19.00 WIB, jamaat sekitar 100 orang.

– Gereja Rejosari Baturaja Bungin, Kecamatan Bunga Mayang tanggal 24 Desember 2017, pukul 19.00 WIB, jamaat sekitat 100 orang