Jelang Libur Akhir Tahun, Jalinteng Padat. Aparat Gabungan Siaga

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – ruas jalan lintas Tengah Sumatera Kabupaten OKU Timur menjelang pergantian tahun 2018 terlihat padat sejak beberapa hari terakhir. Sejumlah kendaraan baik dari Pulau Jawa maupun dari pulau Sumatera seperti Medan Aceh maupun Provinsi lainnya memadati ruas jalan OKU Timur.

Selain libur akhir tahun kepadatan ruas Jalan lintas juga didominasi karena bertepatan dengan libur sekolah setelah bagi rapot beberapa minggu lalu. Sejumlah lokasi peristirahatan mulai dari Pom bensin, rest area, rumah makan hingga lokasi-lokasi teduh lainnya disepanjang jalan dijadikan pengendara untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan.

Untuk memastikan para pengendara aman saat melintas maupun ketersediaan BBM di sejumlah SPBU di OKU Timur, sejumlah aparat kepolisian terlihat siaga melakukan pemantauan dan pengawasan sehingga para pengguna jalan merasa lebih aman dan nyaman saat melintas.

“Ada ratusan personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan perayaan natal yang libur akhir tahun 2018,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji beberapa waktu lalu.

Sementara Hamid, salah satu pengendara yang berasal dari Pulau Jawa bersama keluarganya mengaku sengaja melintasi ruas jalan lintas Tengah OKU Timur karena selain aman ruas jalan dari Provinsi Lampung hingga perbatasan OKU Timur juga cukup bagus. Dia mengaku menuju Provinsi Sumatera Barat untuk berlibur dan merayakan pergantian tahun bersama keluarganya di Padang.

“Direncanakan tanggal 3 Januari 2018 sudah berada di Jakarta lagi. Mumpung libur dan ada waktu untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga di Padang,” katanya.

Selain kendaraan pribadi, jumlah bus juga terlihat sarat penumpang melintasi ruas jalan untuk menuju Pulau Jawa maupun sebaliknya.