Bupati OKU Timur HM Kholid MD bersama rombongan dan masyarakat saat memanjatkan doa menjelang pergantian tahun 2018

SUASANA pergantian tahun baru 2018 di Kabupaten OKU Timur berlangsung meriah. Pergantian tahun 2018 di Kabupaten OKU Timur dilaksanakan di dua lokasi masing-masing Kota Martapura yang dipusatkan di Lapangan Taman Tani Mardeka (TTM) dan Kecamatan Belitang yang dipusatkan di lapangan KONI Belitang.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan pergantian tahun tersebut. Selain live musik dan berbagai pertunjukan di Kota Martapura dilaksanakan juga pesta kembang api tepat saat detik-detik pergantian tahun 2018. Sedangkan di Kecamatan Belitang juga tersedia hiburan serta stand-stand yang bisa dimanfaatkan warga untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkeliling untuk mengunjungi pusat-pusat hiburan tersebut. Setelah bertolak dari Kecamatan Belitang untuk menyaksikan hiburan dan sejumlah stand yang menyediakan berbagai perlengkapan rumah fashion, Kholid kemudian bertolak ke kecamatan Martapura menuju Lapangan TTM untuk menyaksikan hiburan dan menghabiskan malam tahun 2017 di Lapangan TTM bersama masyarakat.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan sambutan menjelang pergantian tahun 2018

Menjelang pergantian tahun, Bupati OKU Timur beserta sejumlah kepala OPD dan masyarakat melakukan penghitungan bersama sebelum kemudian kembang api yang sudah disiapkan dibakar dan ditembakkan menuju udara sehingga membentuk ledakan-ledakan yang memancarkan cahaya.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD bersama rombongan dan masyarakat saat memanjatkan doa menjelang pergantian tahun 2018

Selain ikut serta menunggu malam pergantian tahun, Kholid dan rombongan juga sempat menyanyikan lagu bersama masyarakat yang ada di lokasi untuk memeriahkan menjelang pergantian tahun tersebut.

Menurut Kholid, pergantian tahun yang paling penting adalah bagaimana mengintrospeksi diri mulai dari apa yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya hingga apa yang akan dilakukan pada tahun yang akan datang.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD bersama rombongan dan masyarakat saat menunggu detik-detik pergantian tahun 2018

“Marilah kita mengintrospeksi diri apa yang telah kita lakukan sebelumnya untuk diperbaiki pada tahun 2018 ini. Tidak ada yang mengetahui usia manusia. Untuk itu marilah kita perbaiki bersama apa yang sebelumnya tidak sempat untuk diperbaiki,” katanya. (adv).