loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Anggota Satnarkoba Polres OKU Timur, akhirnya seorang bandar (BD, red) narkoba jenis sabu ini berhasil diringkus saat berada di kediamannya. Sebelumnya pelaku sempat berhasil meloloskan diri dalam dua kali upaya penggerebekan.

Menurut hasil catatan laporan pihak kepolisian yang tertulis dalam LP-A 01/l/SS/Res OKU Timur, pelaku diketahui bernama Juliansah alias Lian (29). Pelaku yang berdomisili di Desa Sidodadi RT/RW 04/02, Kecamatan Belitang I, Kabupaten OKU Timur, Kamis (04/1/2018), berhasil dibekuk polisi sekitar pukul 08.40 WIB.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, akhirnya pelaku ini berhasil kita ringkus tadi pagi tanpa perlawanan dirumahnya. Ada sejumlah barang bukti yang berhasil kita temukan hasil dari penggeledahan didalam rumah,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Narkoba AKP Firniyanto didampingi KBO Narkoba IPDA Alimin ketika dikonfirmasi Kamis (04/1/2018).

Sejumlah barang bukti yang berhasil ditemukan yakni berupa empat paket kecil narkoba jenis sabu seberat 0,65 gram, satu buah jarum, satu unit handphone, dua buah sekop kecil, dan tiga korek api yang diduga kuat digunakan pelaku untuk menghisap sabu.

“Setelah kita lakukan penggeledahan didalam dan seputar rumahnya, empat paket kecil sabu-sabu seberat 0,65 gram kita temukan dibawah televisi dan pot bunga. Selain itu kita juga temukan sejumlah barang bukti berupa alat hisap,” ujarnya.

Saat ini pelaku beserta sejumlah barang bukti hasil sitaan dibawa ke Polres OKU Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku terancam terjerat pasal 114 dan 112 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.