Saksikan…!!! 6 dan 7 Januari Komunitas CAT ‘Hura-Hura’ di Lapangan Saiyo Sakato

Pangdam II Sriwijaya saat memberikan pengarahan dan penghargaan kepada komunitas CAT

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Komunitas Of Adventure Trail (CAT) yang merupakan salah satu komunitas yang terus aktif dalam berbagai kegiatan di Kabupaten OKU Timur memasuki usia ke-5 tahun.

Sejak berdirinya lima tahun lalu, CAT terus berupaya memberikan kontribusi baik untuk komunitas, masyarakat maupun pemerintah dengan memberikan dukungan terhadap program pemerintah terutama yang harus dilalui dengan jalur ekstrim.

Sebagai bentuk rasa syukur dan solidaritas dari komunitas motor tersebut, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-5, CAT akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya grasstrack dan Bhakti sosial ke Panti Asuhan yang akan dilaksanakan selama dua hari yakni 6-7 Januari 2018.

Menurut Ketua CAT M Sancoko Kamis (4/1/2018) setiap memperingati hari ulang tahun, CAT selalu menggelar berbagai kegiatan mulai dari grasstrack motor hingga bhakti sosial maupun menjajal jalur bersama dengan membawa sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang jauh dari pusat kota.

Untuk HUT ke-5 tahun 2017 kata dia, CAT menyenggarakan kegiatan berupa Grasstrack serta Bhakti sosial ke sejumlah panti asuhan yang ada di OKU Timur.

“Ini dilakukan agar menghilangkan image masyarakat yang selama ini beranggapan bahwa club motor hanya berkumpul dan berhura-hura,” jelasnya.

Dijelaskan Sancoko, grasstrack peserta yang bisa mengikutinya untuk umum dan dilaksanakan di sirkuit Saiya Sakato Martapura, OKU Timur. Hingga saat ini peserta yang sudah mendaftar dari berbagai daerah seperti Provinsi Lampung, Palembang dan OKU Raya.

“Harapan kita ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kita juga mendukung pemerintah untuk mengembangkan olahraga otomotif ini,” jelasnya.

Selain itu kata dia, digelarnya kegiatan berupa grasstrack juga bertujuan untuk mengurangi adanya kegiatan-kegiatan balap liar yang kerap digelar anak muda. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya Narkoba dan Miras.

“Kita juga akan menampilkan modifikasi sepeda motor yang dihasilkan anak-anak CAT sehingga ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” katanya.