Jalan Penghubung Desa Dipenuhi Lumpur, Warga Kesulitan Membawa Hasil Bumi

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Ruas jalan Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II dan Warga Desa Kurungan Nyawa II Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur penuh lumpur dan licin. Hal tersebut menyebabkan warga di kedua desa tersebut mengeluhkan kondisi jalan yang rusak itu.

“Jalan yang berlumpur itu menyusahkan kami. Kami kesulitan untuk melalui jalan yang seperti kubangan kerbau ini,” Yong warga Kota Negara, Senin (8/1/2018).

Menurut Yong, Ruas jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan masyarakat untuk membawa hasil pertanian keluar ke pasar Kecamatan sehingga jika kerusakannya makin parah maka masyarakat akan kesulitan dalam mengangkut hasil pertanian. Padahal, jalan tersebut satu-satunya akses jalan yang menghubungkan  antara desa lain.

Kedua jalan antar desa tersebut sampai saat ini belum ada tanda-tanda pemerintah untuk memperbaikinya. Pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati, karena jalanan licin dan berkubang.

“Kami berharap jalan ini dapat disentuh bantuan dari pemerintah. Sehingga dapat membantu perekonomian warga untuk menjual hasil buminya,” kata Yong warga setempat.

Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten OKU Timur, Ridwan  melalui Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten OKU Timur, M. Nasir saat dikonfirmasi wartawan membenarkan dan pihaknya akan menindak lanjuti keluhan warga tersebut.

“Ya mudah mudahan di tahun 2018 ini kita tangani jika keuangan memungkinkan,” kata Nasir singkat tanpa menjelaskan lebih rinci.