Bupati OKU Timur dan Stakeholder Ajak Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Provinsi

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat meratakan tanah untuk menimbun ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan cukup parah
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pemerintah Kabupaten OKU Timur Bersama forum komunikasi pemerintah daerah (Stakeholder) beserta masyarakat gotong royong memperbaiki kerusakan jalan belitang. Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan sepanjang jalan dari Bendungan Komering (BK) 0 sampai Bendungan Komering (BK) 16 yang terdapat titik kerusakan yang parah.

Menurut Bupati, karena status jalan poros belitang merupakan jalan provinsi, sehingga Pemkab OKU Timur tidak bisa memakai anggaran APBD untuk melakukan perbaikan jalan provinsi tersebut. Hal ini diungkapkan Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, S.Sos, Msi ketika melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan provinsi di Belitang pada Sabtu (13/1/2018).

“Sebagai bentuk keperdulian pemerintah, saya mengajak masyarakat gotong royong memperbaiki kerusakan jalan yang ada di OKU Timur khususnya ruas jalan provinsi ini,” katanya.

Kholid juga mengatakan, salah satu alasan mengajak masyarakat gotong royong, karena ruas jalan tersebut merupakan urat nadi ekonomi masyarakat OKU Timur, apalagi sebentar lagi akan panen raya. Sehingga apabila tidak segera diperbaiki maka akan menimbulkan pengeluaran yang lebih besar bagi masyarakat.

“Jika kita tidak perbaiki dari sekarang, maka akan menggangu aktifitas petani dalam membawa keluar-masuk hasil pertanian nanti,” ungkapnya.

Bupati juga menambahkan, gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kerusakan jalan. Serta kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menimbulkan kembali roh gotong royong di dalam masyarakat.

“Bukan rasa kekecewaan dan ini sudah kami lakukan tiga kali selama tahun 2016 dan 2017 dan dilanjutkan pada tahun 2018. Kegiatan gotong seperti ini akan dilakukan secara rutin sampai jalan belitang ini sudah di perbaiki,” tambahnya.