Libas Rantau Jaya B Belitang, Cak Cengki Raih Gelar Juara Futsal KNPI Cup 2018

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pertarungan sengit terjadi di Turnamen Final Futsal KNPI Cup 2018, pertandingan antara Cak Cengki dan Rantau Jaya B Belitang berjalan dengan seru. Saling adu strategi sudah terjadi di menit-menit awal. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, akhirnya tim futsal Cak Cengki asal Martapura berhasil mengalahkan tim Rantau Jaya B Belitang dengan skor telak 4-2. Pertandingan final ini diadakan di lapangan Adam futsal Martapura, Minggu (14/1/2018).

Ajang turnamen futsal KNPI cup 2018 ini diikuti oleh 58 tim futsal yang berasal Kabupaten OKU Timur, OKU, OKU Selatan dan OKI serta Kabupaten Way Kanan yang berkompetisi di ajang bergengsi ini, Turnamen yang dimulai Sabtu (13/1/2018) di Lapangan Futsal Miza, Belitang yang dibuka langsung ketua KNPI OKU Timur Fenus Antonius, serta dihadiri Kadisporaparbud Wakimin, Kapolsek Belitang Iptu Tuki Arsih, dan sejumlah perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Menurut Ketua panitia Turnamen Futsal KNPI Cup 2018 Djoko Noegroho, turnamen yang diikuti 58 tim dari berbagai Kabupaten ini hanya untuk klasifikasi umum saja. Selain memperebutkan juara 1,2, dan 3, turnamen ini juga memperebutkan juara top skor, dan pemain terbaik, serta tim yang bermain fair play.

“Turnamen ini kita selenggarakan selama dua hari, pembukaannya di Belitang dan finalnya di Martapura. Untuk jumlah total hadiahnya sebesar Rp. 12 juta, dan dibagi sesuai kategori,” katanya, Minggu (14/1/2018).

Ditempat yang terpisah, Ketua DPD KNPI OKU Timur, Fenus Antonius, SE didampingi sekertaris DPD KNPI OKU Timur, Apriandi mengatakan, kegiatan turnamen futsal KNPI Cup ini merupakan salah satu program kerja DPD KNPI OKU Timur dalam menggali potensi para pemuda, untuk mencari atlet-atlet muda yang berbakat, serta salah satu upaya mengajak pemuda OKU Timur berkreasi dalam hal yang positif.

“Sebenanya kegiatan ini sudah lama kita direncanakan, namun baru bisa diselenggarakan sekarang. Selain untuk mengggali potensi dan bakat para pemuda dalam bidang olahraga futsal, kegiatan turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten OKU Timur yang ke-14 dengan cara yang positif,” terangnya.

Fenus juga berharap, melalui turnamen seperti ini akan tumbuh bibit-bibit atlet muda yang berbakat dan berprestasi serta bisa membawa nama baik daerah diajang kompetensi selanjutnya.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, kedepannya akan dapat menumbuhkan bibit-bibit pemain baru, serta dapat membawa perubahan terhadap pergaulan pemuda kearah yang lebih baik,” harapnya.

Untuk juara kedua diraih oleh tim Rantau Jaya B Belitang, juara Tiga Bersama diraih oleh team Orgaesta Baturaja dan tim Rantau Jaya A Belitang. Sedangkan untuk kategori Top Skor diraih oleh Syafei dari tim Rantau Jaya B Belitang, untuk Best Player diraih oleh Reno Pujianto dari tim Cak Cengki Martapura dan juara Fair Play diraih oleh tim Halimawong FC.