Tingkatan Kualitas Mutu Pendidikan KKKS SD OKU Timur Gelar Workshop

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Guna meningkatkan kualitas mutu pendidikan pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten OKU Timur mengadakan Workshop. Tujuan workshop tersebut agar kepala sekolah di OKU Timur dapat meningkatkan kualitas dalam pelayanan maupun mutu pendidikan. Perserta kegiatan tersebut berjumlah 419 Kepala Sekolah Dasar dari Kabupaten OKU Timur. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali pada Sabtu (13/1/2018) dan Penutupan di Senin (15/1/2018).

“Pada kesempatan ini kita berupaya untuk memberikan pelatihan kepada seluruh Kepala Sekolah Dasar yang ada di OKU Timur. Tujuannya agar kedepan seluruh peran Kepala Sekolah dapat dipastikan optimal dalam memberikan pelayanan dan mutu pendidikan,” terang Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) OKU Timur, Aguscik Spd, ketika dikonfirmasi usai acara kegiatan Senin (15/01/2018) di Aula Hotel Dewi II.

Lanjutnya, ada progam Sekolah – sekolah monitoring dan evaluasi yang bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).

“Kita juga sudah meneken MOU dengan LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) untuk melakukan evaluasi, melaporkan, untuk mengukur kadar implementasi dari keberhasilan kegiatan ini,” imbuh Aguscik, S.Pd, yang juga Kepala SD N 1 Mendah.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema workshop optimalisasi peran dan fungsi kepala sekolah dalam pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan ini, mengungkapkan bahwa kepala sekolah merupakan pelayanan agar mutu pendidikan dapat meningkatkan.

“Kepala Sekolah semestinya melayani bukan dilayani. Maka dari itu, dalam hal ini kualitasnya perlu kita tingkatkan lagi, khususnya untuk memberikan pelayanan mutu pendidikan,” lanjutnya.

Sebelumnya kegiatan dibuka oleh Saefuddin Zuhri selaku perwakilan Diknas OKU Timur yang menekankan hal pentingnya kegiatan yang sinergi dengan program nasional demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan Indonesia.