loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Untuk memperingati HUT OKU Timur ke-14, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) bekerjasama dengan Bulog Divre III OKU, melaksanakan Operasi Pasar (OP). Antusiasme masyarakat yang tinggi menyebabkan beras yang disediakan Disdagrin ludes diborong masyarakat. Beras yang berasal dari Toko Tani Indonesia (TTI) habis tidak sampai 15 menit. Kegiatan Operasi Pasar tersebut dilaksanakan di taman kota Martapura, Selasa (16/1/2018).

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi OP, masyarakat sejak pagi sudah berkumpul. Setelah OP dibuka masyarakat langsung menyerbu sembako yang disediakan.

“Tujuan menggelar OP untuk menstabilkan harga sembako beras. Dalam OP kali ini kita menyediakan satu ton beras,” kata Sri Inarsih, Kadisdagrin OKU Timur.

Lanjut Sri, pada OP kali ini, Disdagrin OKU Timur menyediakan satu ton beras yang hanya dalam tempo 15 menit ludes terjual. Sedangkan Bulog menyediakan gula 100 kilogram, minyak 100 liter, beras 500 kilogram, bawang putih 20 kilogram, daging 10 gram. Harga jualnya lebih murah dari harga pasar, untuk beras dijual dengan harga Rp. 8 ribu perkilogram, gula perkilogram dijual Rp11 ribu. Sedangkan untuk minyak goreng premium satu liter Rp. 12 ribuserta daging kerbau Rp. 80 ribu perkilogram.

“Ke depan jika memang dibutuhkan akan dilaksanakan OP lagi. Sementara beras yang disediakan berasal dari Toko Tani Indonesia (TTI) maupun Gapoktan sehingga kualitasnya memang sangat bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Sumiyati yang merupakan salah seorang ibu rumah tangga di Martapura mengatakan, sangat terbantu dengan adanya OP yang dilakukan pemerintah. Terlebih harga yang ditawarkan lebih murah dari yang di pasar.

“Kita sangat berterimakasih dengan adanya pasar murah karena kita sangat terbantu,” terangnya sesuai belanja sembako saat OP berlangsung.