Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menandatangani Nota Kesepahaman Hibah tanah tanah Provinsi Sumsel kepada BPOM RI dan penandatanganan Nota kesepahaman peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan di Provinsi Sumsel Senin (15/1/2018) di Griya Agung.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Seluruh Bupati dan walikota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan tanpa terkecuali Bupati OKU Timur HM Kholid MD melakukan penandatanganan hibah tanah Provinsi Sumsel kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Senin (15/1/2018) yang dilaksanakan di Griya Agung Provinsi Sumsel yang disaksikan langsung oleh Kepala Badan Pengawas Dan Makanan RI, Dr  Ir  Penny K Lukito, MCP dan Gubernur H Alex Noerdin SH serta tamu undangan.

Selain penandatanganan hibah tanah Provinsi Sumsel, dalam kesempatan itu juga ditandatangani Nota Kesepahaman tentang peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan di seluruh Provinsi Sumsel atau masing-masing Kabupaten/Kota yang merupakan salah satu tanggungjawab kepala Daerah.

Penandatanganan hibah tanah dan peningkatan efektivitas pengawasan Obat tersebut selain dalam rangka menjaga masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan akibat beredarnya obat-obatan yang kadaluwarsa atau obat terlarang. Juga dalam rangka menyambut asian games yang akan dilaksanakan akhir tahun 2018.

“Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini. Seluruh obat-obatan yang akan beredar atau diperjualbelikan dikalangan masyarakat akan diperiksa dan diteliti terlebih dahulu mengenai izin edar hingga tanggal kadaluwarsanya,” kata Kholid.