Bupati : Angka Kemiskinan di OKU Timur Terendah Ketiga se-Sumsel

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam rangka HUT Kabupaten OKU Timur yang Ke-14, DPRD Kabupaten OKU Timur melaksanaan Rapat Paripurna Istimewa yang ke-1. Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, Wabup OKU Timur Fery Antoni, Ketua DPRD Beni Defitson dan Kapolres AKBP Irsan Sinuhaji. Serta turut hadir juga Bupati OKU Selatan Popo Ali dan Wakil Bupati OKU Johan Anwar. Rapat paripurna istimewa ini berlangsung di gedung DPRD Kabupaten OKU Timur, Rabu (17/1/2018).

Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson yang memimpin rapat paripurna tersebut mengatakan, saat ini Kabupaten OKU Timur sudah berusia 14 tahun, tentunya rentang waktu yang cukup panjang dengan kondisi romantika yang beragam.

“Pemerintah dituntut yang responsif dan inovatif. Agar pelaksanan pembangunan yang mengarah untuk kepentingan masyarakat. Dan juga HUT ini sebaiknya dijadikan inpirasi untuk membangun daerah,” kata Beni saat memimpin rapat paripurna.

Lanjut Beni, tujuan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan daerah sehingga dibutuhkan situasi harmonis diantara pimpinan di suatu daerah. Karena dengan kondisi yang romantis akan terwujud situasi yang kondusif dan nyaman.

“Di tahun 2018 ini akan ada Pilkada Serentak. Jadi kita harus sama-sama menjaga kondisi daerah agar tetap kondusif supaya dalam pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mengatakan, bahwa pelaksanaan desentralisasi daerah merupakan kebijakan pemerintah pusat. Sehingga untuk memajukan daerah tentunya dituntut kreativitas kita, dengan kerja tepat, keras dan cepat.

“Upaya percepatan pembangunan harus dilakukan. Pemkab sudah melakukan rektrukrisasi organisasi sesuai dengan kebutuhan. Angka kemiskinan terendah ketiga di Sumsel dan diprediksi angka kemiskinan akan terus turun. Pemkab selalu mengambil inisiatif untuk melakukan pengembangan daerah,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, selama 14 tahun ini Kabupaten OKU Timur sudah banyak meraih penghargaan. Tentunya keberhasilan tersebut tidak lepas dari upaya bersama dalam mewujudkan OKU Timur menjadi lebih baik lagi.

“Penghargaan yang telah diperoleh ini bukan tujuan akhir, namun sebagai indikator keberhasilan seluruh dukungan penyelenggara pemerintah,” tambahnya.