Gubernur : Jalan Provinsi di Wilayah Belitang Sudah Masuk Tahap Tender

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Keluhan masyarakat akibat rusaknya jalan provinsi di wilayah Belitang akhirnya dijawab oleh Gubernur Sumatera Selatan. Kerusakan jalan poros Belitang tersebut menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Sumsel. Pada tahun 2018 ini, pemprov mengucurkan anggaran sebesar Rp.105 miliar.

“Dana yang digunakan untuk perbaikan dan pembangunan jalan provinsi ini berasal dari DAK dan APBD tahun 2018. Sekarang untuk pengerjaan jalan provinsi sudah memasuki tahap tender,” kata Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, SH, ketika Rapat Paripurna Istimewa ke – 1 dalam rangka HUT OKU Timur ke 14 di aula gedung DPRD Kabupaten OKU Timur, pada Rabu (17/1/2018).

Lanjut Alex, dana untuk perbaikan jalan di wilayah Kabupaten OKU Timur yang dikeluarkan oleh Pemprov Sumsel lebih besar bila dibandingkan dengan daerah lain.

“Karena panjangnya kerusakan jalan provinsi di kabupaten OKU Timur ini maka menjadi pertimbangan. Sehingga jumlah dana untuk perbaikan jalan di OKU Timur lebih besar dibandingkan Kabupaten maupun Kota lain,” ujarnya.

Alex menambahkan, sebenarnya dana yang diturunkan untuk OKU Timur bisa lebih besar lagi. Tetapi karena harus dibagi dengan daerah lain maka harus menyesuaikan dengan anggaran yang sudah ada.

“Sekarang yang menjadi prioritas kita adalah melanjutkan pembangunan jembatan Cempaka, karena jalur itu merupakan jalur strategis,” tambahnya.