Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH saat memotong tumpeng HUT OKU Timur ke-14
loading...

GUBERNUR Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH mengaku sangat bangga dan mengapresiasi keberhasilan pembangunan Kabupaten OKU Timur baik pembangunan fisik seperti sarana dan prasarana maupun pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti bidang pendidikan, kesehatan, pertanian sampai pengentasan kemiskinan hingga membuat angka kemiskinan di Bumi Sebiduk Sehaluan menjadi salah satu kabupaten dengan angka kemiskinan terendah di Sumsel.

Gubernur Sumsel Ir H alex Noerdin SH (kiri) Bupati OKU Timur HM Kholid MD (tengah) wakil Bupati Fery Antoni (kanan)

Hal itu disampaikan alex Noerdin dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) OKU Timur yang ke-14 pada Rapat Paripurna Istimewa di DPRD OKU Timur Rabu (17/1).

Menurut Alex, apa yang dilakukan OKU Timur patut menjadi contoh kabupaten/kota lain di Sumsel. Seperti kemiskinan yang menurun drastis, hasil pertanian yang terus meningkat dan peningkatan perluasan lahan sawah untuk meraih hasil pertanian yang lebih maksimal.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH disambut dengan sekapur sirih saat baru tiba di DPRD OKU Timur

“Cukup banyak juga penghargaan yang telah diraih OKU Timur seperti WTP selama lima tahun berturut-turut. Ini sungguh prestasi yang membanggakan, di provinsi saja baru tiga kali. Dengan prestasi yang penghargaan yang diraih, maka masyarakat harus bangga menjadi warga OKU Timur,” ujar Alex Noerdin.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH saat memotong tumpeng HUT OKU Timur ke-14

Sedangkan menanggapi keluhan masyarakat agar dilakukan perbaikan ruas jalan provinsi, Alex mengatakan pembangunannya akan dilaksanakan tahun 2018 dan akan menjadi prioritas. Anggaran tahun 2018 sudah disiapkan sebanyak Rp. 105 Miliar dan perbaikan jalan di sumsel terbesar diserap kabupaten OKU Timur.

Suasana Sidang Paripurna HUT OKU Timur ke-14 yang dihadiri Gubernur Sumsel Ir H alex Noerdin SH

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat. Dia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH dalam peringatan HUT OKU Timur ke-14 tahun.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH saat membacakan Pidatonya

“Dengan HUT OKU Timur ini marilah kita tingkatkan kebersamaan dengan tujuan membangun Kabupaten OKU Timur yang berintegritas melalui karya yang berkualitas dengan kerja cepat, keras dan cerdas,” ujar Kholid.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH berfoto bersama dengan ketua TP PKK dan Bupati OKU Timur

Yang tak kalah membanggakan kata Kholid selain mendapat penghargaan WTP lima kali berturut-turut, OKU Timur juga mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,82 persen yang jauh diatas pertumbuhan rata-rata ekonomi secara nasional.

Suasana Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Beni Defitson

“Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) masyarakat mencapai Rp 12,16 juta dan kemiskinan OKU Timur tercatat di angka 11,29 persen yang merupakan terendah ketiga di Sumsel,” jelas Kholid. (adv).