KPU OKUT Gelar Apel Untuk Kesiapan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk kesiapan pelaksanaan gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur menggelar Apel serentak secara nasional. Dalam apel tersebut diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) PPS, PPDP se Kecamatan Martapura dan Se-Kecamatan Buay Pemuka Peliung, serta Panitia Pengawas Kabupaten, Panwascam dan PPL. Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU OKU Timur H. Leo Budi Rachmadi, SE., Sabtu (20/1/2018) di lapangan irigasi Desa Perjaya.

Dalam arahannya Leo Budi Rachmadi mengatakan, gerakan  pencoklitan ini merupakan program KPU RI yang di laksanakan secara Nasional, begitupun KPU Provinsi Sumatera Selatan dan KPU di setiap Kabupaten/Kota ikut melaksanakan. Digelarnya apel ini salah satu bentuk Keseriusan KPU OKU Timur untuk melaksanakan pelaksanaan coklit agar tetap kompak dan dapat di jadikan sebagai energi baru bagi setiap penyelenggara dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 ini, wajib melaksanakan pencoklitan yang di lakukan di setiap 5 kepala keluarga oleh setiap petugas PPDP. PPK, PPS wajib memonitor,” ucap Leo.

Leo menambahkan, ada beberapa kriteria yang harus di lakukan  pencoklitan hari ini, seperti Tokoh masyarakat, Agama, Adat, pensiunan TNI/Polri, Disabilitas, Pejabat, kaum marginal dan warga yang menikah di bawah umur. Leo berharap semoga apa yang di laksanakan hari ini berjalan sukses dan aman dan menghasilkan data pencoklitan yang berkualitas. Tercatat sebanyak 350 peserta penyelenggara Pilkada Pilgub tahun 2018 mengikuti apel ini.

“Mari kita wujudkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di OKU Timur berlangsung sukses dan aman, dan tidak ada hambatan. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas yang di harapkan masyarakat,” ta