Mencoba Kabur, Satu Pelaku Penembakan Anggota Brimob Dilumpuhkan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Anggota Sat Reskrim (Satreskrim) Polres OKU Timur akhirnya berhasil menangkap kembali satu dari empat pelaku penembakan anggota Brimob detasemen C Pelopor Belitang. Anggota terpaksa melumpuhkan pelaku karena berusaha melarikan diri dengan mencoba memberikan perlawanan saat hendak diringkus.

Berdasarkan hasil catatan laporan pihak kepolisian yang tertulis dalam LP- B/07/IV/ 2017/ Sumsel/ OKUT/ Sek BMT, 11 April 2017 dan laporan nomor LP-B/ 07/ IV/ 2017/ Sumsel/ OKUT/ Sek BMT 11 April 2017. Identitas satu orang pelaku ini diketahui bernama Andika Saputra (20), warga Dusun Anyar, Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur.

Ketika dikonfirmasi, Sabtu (20/01/2017) Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Faisal P Manalu mengungkapkan, tersangka Andika berhasil dilumpuhkan
saat diketahui tengah berada di stasiun Kertapati, Palembang pada 16 Januari 2018, sekitar pukul 12.00 WIB.

“Setelah melakukan proses penyelidikan panjang, akhirnya pelaku ini berhasil kita ringkus saat berada di stasiun Kertapati, Palembang,” ungkapnya.

Anggota terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka karena mencoba melarikan diri dengan cara memberikan perlawanan saat ingin diringkus. Selain itu, anggota juga masih akan terus berupaya mengejar dua orang tersangka lainnya yang identitasnya saat ini sudah diketahui.

“Sejauh ini dua dari empat tersangka sudah berhasil kita ringkus, antara lain tersangka Hanapi (tewas) dan tersangka Andika ini yang sekarang sudah kita amankan. Tentunya, kita juga akan terus berupaya melakukan penangkapan dua tersangka lainnya berinisial (JO) dan (JU) yang saat ini masuk DPO,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, anggota Brimob Detasemen C Pelopor Belitang yang diketahui bernama Brigadir Sugeng Riyanto, warga Desa Berasan Mulya, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (8/4/2017), sekitar pukul 18.30 WIB, mengalami luka tembak usai baku tembak dengan empat kawanan begal saat berupaya meringkus para pelaku yang sebelumnya berhasil menggondol motor sepupu korban.