Bripda Mona Kagumi Sosok Polwan Sejak Kecil

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Bripda Mona Fafilya Aprilyani semasa kanak-kanak dulu sering melihat sosok Polisi Wanita (Polwan) yang sedang menjalankan tugas mengatur lalu lintas. Karena sering melihat Polwan yang tegap dan tegas dalam bertugas membuat mona kecil kagum dan bercita – cita untuk menjadi polwan. Dan kini, cita cita tersebut telah berhasil diwujudkannya.

Dara cantik kelahiran OKU Timur, 29 April 1996 mengatakan, ia lulus SMA pada Tahun 2013 dan sebelumnya sempat kuliah selama satu tahun. Selanjutnya, pada Tahun 2014 lalu Ia pun mengikuti tes Kepolisian di Palembang mewakili Kabupaten OKU Timur dan berhasil lulus.

“Tamat SMA kuliah dulu satu tahun, karena usia belum mencukupi untuk mengikuti tes kepolisian. Setelah lulus, pertama bertugas langsung di Polres OKU Timur dan sempat ditugaskan di Polsek Martapura selama satu tahun dua bulan,” tutur mona kepada wartawan, Kamis (25/1/2018).

Mona menambahkan, bahwa ia pernah bertugas di Satres Narkoba Polres OKU Timur, saat ini Bripda Mona pun ditugaskan sebagai Sekretaris Pribadi Kapolres OKU Timur, AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH.

“Apapun dan dimanapun ditugaskan, bagi saya bukanlah suatu kendala, melainkan justru menjadi tantangan tersendiri. Yang terpenting dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Terakhir Mona menuturkan, sebagai sulung dari empat bersaudara, putri dari pasangan Alvisol dan Sulfah ini mengungkapkan rasa bangga dapat menjadi bagian dari Institusi Kepolisian dan kebahagiaan kepada kedua orang tuanya.

“Bagi saya, menjadi seorang Polwan adalah kehormatan dan kebanggaan dapat mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara. Tentunya selain itu memberikan kebahagiaan kepada kedua orang tua dan keluarga yang telah berjuang selama ini,” tutupnya.