RSUD Martapura Gotong Royong Untuk Persiapan Perpindahan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura, telah melangsungkan kegiatan gotong royong bersih – bersih. Kegiatan tersebut untuk persiapan perpindahan kantor secara permanen dan administratif agar dapat memberikan pelayanan kesehatan satu pintu, yang sekarang masih terbagi dua. Kegiatan gotong royong ini di lakukan pegawai RSUD Martapura yang beralamatkan di Jalan Adiwiyata Lengot Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, pada Jumat (26 /1/2018).

Menurut dr. Dedy Damhudy selaku Direktur RSUD Martapura mengatakan bahwa, persiapan demi perpindahan secara permanen dan administratif dari RSUD Tebat Sari ke RSUD Lengot telah rampung mencapai 60 persen persiapan. Dengan luas tanah RSUD lengot mecapai 200 meter persegi dan bangunan yang sudah siap untuk huni secara permanen.

Rencana perpindahan RSUD Tebat Sari Ke RSUD Lengot yakni, pada akhir bulan Maret dan diawal bulan April tahun 2018 mendatang,” kata dr. Dedy Damhudy, seusai gotong royong, Jumat (26/1/2018).

Dedy menambahkan, dengan luas lahan 200 meter persegi ini, sudah dilengkapi dengan ruag operasi, rawat inap dan poli. Persiapan demi persiapan secara internal dalam rencana perpindahan kantor pada dua bulan kedepan baik dengan segala keterbatasan yang ada untuk melansungkan pelayanan kesehatan secara satu pintu atau satu adminiatratif agar pelaksanaan akreditasi RSUD berjalan dengan baik.

“Pencapaian sektor bangunan dan infastruktur yang ada di RSUD Lengot telah dapat dibilang layak untuk dihuni. Dari sudah mencukupinya sumber penerangan lampu dan sumber air, sehingga untuk ruang rawat inap pasien dan segala sarana prasarana administrasi sudah semestinya menjadi satu dipusatkan di RSUD Legot Martapura,” tambahnya.

Dedy juga berharap, dengan persiapan perpindahan ini kita terus mendapat dukungan secara penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur.

“Semoga dengan dipusatkan pelayanan kesehatan menjadi satu di RSUD lengot kedepan tidak menganggu dari proses Akreditasi RSUD Martapura,” harapnya.