Tidak Terbukti Bersalah Hariyanto Dibebaskan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Hariyanto (34), warga Desa Petanggan Kecamatan Balitang Mulya, OKU Timur kini telah dibebaskan. Sebelumnya sempat menghebohkan Kabupaten OKU Timur karena ia ditangkap Bareskrim Mabes Polri, Selasa (23/1/2018) karena kasus penipuan melalui media sosial (Medsos).

Ketika dikonfirmasi pada Jumat (26/1/2018), Hariyanto yang didampingi Sekda OKU Timur, Idhamto mengatakan, setelah ditangkap Bareskrim, dirinya lalu dibawa ke Mabes Polri Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Menurut Hariyanto dirinya menjalani pemeriksaan selama tiga jam. Dia juga merasa tidak pernah melakukan penipuan prostitusi online menggunakan media sosial (medsos). Sehingga, seluruh pertanyaan penyidik Bareskrim Mabes Polri dijawabnya dengan lugas dan tidak terbukti, dirinya lalu dibebaskan. Setelah keluar dari Mabes Polri, dirinya langsung pulang ke OKU Timur menggunakan bus.

“Saya jelaskan saya tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan kepada saya. Saya puas karena masalah ini sudah selesai,” ujarnya.

Saat ditanya apakah dia akan mengambil langkah-langkah hukum untuk mencari keadilan, dengan tegas dia mengatakan tidak akan melakukan tindakan apapun dan berterimakasih tidak terbukti bersalah.

“Masalahnya sudah selesai dan saya tidak tidak terbukti. Itu saja saya sudah berterimakasih,” ujarnya tenaga honorer di Kecamatan Belitang Mulya ini.

Diberitakan sebelumnya, Hariyanto diduga melakukan aksi penipuan dengan menggunakan medsos. Hariyanto ditangkap Selasa (23/1/2018), dengan nomor laporan tertuang pada LP: 107/1/2018/Bareskrim Tanggal 23 Januari.