loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Rumah beserta bengkel berikut isi – isinya yang diketahui milik Muhammad Ali (54) yang merupakan salah satu warga di Dusun Sidoharjo, Desa Sumber Suko Jaya, Kecamatan Belitang 1, Kabupaten OKU Timur habis terbakar, Sabtu (27/1/2018) sekira pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dan pantauan dilapangan, kebakaran tersebut diduga berasal dari Korsleting listrik dibagian gudang bengkel. Kemudian api membesar sehingga membakar habis rumah beserta isinya.

Menurut Muhammad Ali pemilik bengkel mobil, sekitar pukul 02.15 WIB ia melihat asap yang berasal dari gudang Bengkelnya. Setelah melihat asap tersebut dirinya langsung terbangun meminta bantuan warga untuk memadamkan api.

“Saat saya melihat asap saya langsung bangun dan meminta bantuan warga. Warga sekitar langsung berlarian mengambil air untuk membantu memadamkan api,” katanya.

Sementara itu, warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Mobil Pemadam kebakaran dari Pos Belitang 1, Gumawang sekitar pukul 02.40 WIB, tiba dilokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api.

“Setelah berjibaku akhirnya api berhasil dipadamkan oleh Pemadam kebakaran dibantu warga sekitar, kira – kira pukul 03.45 WIB,” ungkapnya.

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban namun kerugian yang dialami korban di tafsir mencapai Rp. 300 Juta.