Pemilihan Kaling I Kelurahan Terukis Rahayu Rasa Pilkada

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pemilihan Kepala Lingkungan (Kaling) I Kelurahan Terukis Rahayu, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, tersebut perdana digelar dan suasana yang tersaji bak layaknya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Mengingat jumlah mata pilih di wilayah setempat terbilang tinggi untuk memilih dua pasangan calon yakni Muhari Sipon dan Suardi.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, dalam proses pemilihan Kepala Lingkungan I, warga setempat yang mengikuti pemilihan tersebut terlihat antusias. Hal itu dapat dibuktikan dengan jumlah mata pilih mencapai 70 persen dalam proses pemilihan yang berlangsung pada Sabtu (27/1/2018).

Ketika dikonfirmasi, Sabtu (27/01/2018), Ketua Panitia Pemilihan Kaling I, Erwin Tarmidzi menuturkan, untuk total jumlah mata pilih yang terdata sebanyak 511 peserta dan masing-masing disetiap rumah hanya berhak memberikan satu suara.

“Jumlah peserta yang telah berikan hak pilihnya mencapai 70 persen,” kata Erwin.

Erwin menambahkan, pihaknya tidak menyangka akan tingginya antusias warga dalam pemilihan kaling yang perdana digelar ini.

“Kami selaku panitia sangat terkejut setelah melihat tingginya antusias warga untuk pemilihan kepala lingkungan ini, bahkan banyak anggota TNI dan Polri yang tinggal dilingkungan ini pun ikut serta berikan hak suaranya,” tambahnya.