KPU OKU Timur Bentuk Tim Untuk Lakukan Verifikasi Faktual Parpol Peserta Pemilu 2019

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sejauh ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur sudah membentuk sedikitnya lima tim yang akan ditugaskan untuk melakukan tahap verifikasi terhadap setiap Parpol. Pembentukan tim untuk melakukan tahap verifikasi faktual Partai Politik (Parpol) yang akan menjadi peserta dalam Pemilu 2019.

Saat dikonfirmasi, Selasa (30/1/2018) Ketua KPU OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE mengungkapkan, Tahapan verifikasi yang akan berlangsung selama dua hari terhitung mulai 30 sampai 31 Januari 2018 ini, dihari pertama tercatat sudah sebanyak lima Parpol yang telah diverifikasi.

ADD TA 2017 Belum Turun, Tunggu Pekerjaan Tahap Pertama Selesai

Bripda Mona Kagumi Sosok Polwan Sejak Kecil

Todong Perawat, ‘Gerandong’ Dihadiahi Timah Panas

“Dihari pertama kita melakukan verifikasi, sudah ada lima Parpol yang terverifikasi. Adapun kelima Parpol itu yakni, Partai
NasDem, PKB, Partai Demokrat, PDIP, dan PKS. Untuk hari kedua, lima tim yang sudah kita bentuk, akan melakukan verifikasi terhadap partai Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Gerindra,” ucapnya.

Leo juga menuturkan, jika setiap Parpol masih ada kekurangan berkas yang dilengkapi, maka setiap Parpol dapat melakukan perbaikan pada 3 hingga 5 Februari mendatang.

“Untuk hasil lengkap atau tidaknya setiap berkas Parpol yang sudah diterima, kita tunggu sampai 1 Februari nanti. Nantinya jika setiap Parpol masih ada kelengkapan berkas yang kurang, maka kesempatan untuk melengkapinya masih ada dan bisa dilakukan pada 3 sampai dengan 5 Februari,” lanjutnya.

Leo menambahkan, saat verifikasi proses yang dilakukan tim yakni, pertama tentang kepengurusan Ketua, Sekretaris dan Bendahara setiap Parpol. Kemudian, tentang kecocokan susunan SK yang dikeluarkan tingkatan manapun, baik itu dari pusat maupun provinsi dengan Kartu Anggota (KTA) dan KTP.

Kini UPT Pendidikan Sudah Berubah

Tercyduk… Modus Penipuan Oknum Honorer Ditangkap Bareskrim

PMR SMK Kesehatan Bina Marta Martapura Manfaatkan Ruang Terbuka Hijau Untuk Pengukuhan

“Selanjutnya, status kesekretariatan apakah hak milik, hibah, maupun sewa dan hal itu harus ada legalitas baik dari notaris maupun pemerintah desa. Berikutnya tentang keanggotaan, lima persen dari jumlah anggota yang sudah terdaftar di Sipol, jika sudah memenuhi syarat selesai. Prinsipnya, kita tidak akan mempersulit bahkan kita akan berusaha membantu,” tambahnya.