Yang Kampanye Pakai Mobil Bak Terbuka Akan Ditilang Polisi

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Untuk mengantisipasi akan keselamatan masyarakat saat mengikuti kampanye, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Sukamto menghimbau seluruh masyarakat OKU Timur untuk tidak melakukan kegiatan kampanye dengan menggunakan angkutan umum maupun kendaraan bak terbuka. Hal ini mengingat menjelangnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumsel Juni 2018 mendatang.

Menurut Kasat ketika dikonfirmasi Selasa (30/1/2018) mengatakan, jenis kendaraan bak terbuka didesain untuk digunakan mengangkut barang. Jika kendaraan bak terbuka dipergunakan untuk mengangkut masyarakat, maka itu sudah masuk ketegori pelanggaran.

“Tentu kendaraan bak terbuka sejak awal didesain perusahaan untuk mengangkut barang, kalau dipergunakan mengangkut orang, ya itu pelanggaran. Aturan yang ada atau berlaku sudah jelas, termasuk dalam masa kampanye nanti. Adanya aturan tersebut dibuat untuk menjaga keselamatan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Lanjut Kasat, kendaraan bak terbuka ini pastinya tidak dilengkapi dengan alat keselamatan. Jika dipergunakan untuk mengangkut orang dan alami musibah kecelakaan dijalan, tentu tingkat korban jiwa dalam kecelakaan tersebut lebih tinggi.

“Mulai dari sekarang kita minta agar masyarakat nantinya saat ikuti kampanye tidak menggunakan kendaraan bak terbuka. Mengingat jika menggunakan kendaraan bak terbuka, maka tingkat resiko akan lebih banyak korban. Jadi ada baiknya kita ingatkan dari sekarang agar masyarakat dapat utamakan keselamatan,” terangnya.

OKU Timur Segera Miliki Destinasi Wisata dan Rest Area di Perkantoran

Lepaskan Bibit Ikan, Aliran Sungai di Pemda Akan Jadi Wisata Air

Kasat menambahkan, jika dalam pelaksanaan kampanye nanti masih ditemukan adanya hal demikian, maka pihaknya akan berikan tindakan hukum, baik itu berupa teguran maupun penilangan. Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan saat berlangsungnya kampanye nanti.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk menghimbau kepada peserta kampanye agar menjaga ketertiban umum salah satunya adalah taat dan tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Selama Tahun 2017, Pajak Daerah Kabupaten OKU Timur Capai 28 Miliar

Awas.. !!! PNS Bisa Diberhentikan Karena Like atau Berkomentar di Medsos

Si Jago Merah “Lahap” Satu Toko