KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Bupati OKU Timur HM Kholid MD melakukan pembinaan dan launching penggunaan “Fingerprint” untuk satuan pendidikan dasar Se – Kabupaten OKU Timur. Dalam kegiatan ini ikut hadir juga oleh Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni. S.E, Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardanie, S.H., M.hum., Kepala OPD, Kepala Sekolah, Kepala Komite Se-OKU Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Rakyat Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur, Kamis (1/2/2018)

Menurut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, salah satu Organisasi Perangkat Daerah sekarang mengalami perubahan nomenklatur adalah Dinas Pendidikan. Sebelumnya Dinas Pendidikan Nasional kini menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sesuai peraturan daerah nomor 1 tahun 2017.

Dodi Reza Alex Noerdin Paparkan Program di Hadapan Masyarakat OKU Timur

96 Penyuluh Agama diberdayakan Menjadi Fasilitator Manasik Haji

“Setelah ditetapkan oleh perda no 1 tahun 2017 maka sekarang Dinas Pendidikan Nasional telah menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Kholid.

Selain itu Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan pada saat sosialisasi bahwa bagi sekolah-sekolah yang tidak memenuhi syarat maka dikumpulkan menjadi grup dengan sekolah terdekat.

“Cara ini sudah kita laksanakan dan tidak menimbulkan masalah,” ujarnya.

Kholid juga berharap, di dunia pendidikan selain Pemerintah perlu keterlibatan wali murid atau Komite Sekolah agar dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Peran orang tua sangat penting untuk pendidikan. Karena hasil penelitian proses pendidikan itu tidak berhasil tanpa peran aktif orang tua. Dan juga dengan adanya peranan Komite Sekolah dapat meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten OKU Timur,” harap Kholid.

Guna Peningkatan Akuntabilitas, Pemda OKU Timur Berlakukan Transaksi Non Tunai

Kisah Tragis Mahasiswi Dilempar Pacarnya Sendiri ke Sungai