Bupati Berharap Seluruh PNS Menjadi Anggota Koperasi Korpri

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ” Sebiduk Sehaluan” Tahun 2018. Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan agenda wajib yang harus dilakukan setiap tahunnya oleh kepengurusan Koperasi. Rapat ini dipimpin langsung Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan dihadiri oleh Sekda, para Asisten, seluruh kepala OPD, serta Camat. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur, Jumat (2/2/2018).

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat sambutannya mengatakan agar semua pegawai negeri wajib menjadi anggota koperasi, tanpa terkecuali. Karena semakin banyak anggota yang terlibat maka akan semakin baik dan dapat menghasilkan keputusan sesuai dengan kebutuhan anggota Koperasi. Dirinya juga menyarankan, untuk pemilihan pengurus baru harus dilakukan secara demokrasi, dan bagi pengurus yang terpilih dapat memberikan suasana maupun inovasi baru.

“Saya berharap agar seluruh PNS menjadi anggota Koperasi Korpri, karena keberadaan koperasi ini besar manfaatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Koperasi Korpri Sebiduk Sehaluan, Yunizir menyampaikan, masih banyak PNS yang belum mengerti tentang pentingnya koperasi, sehingga masih banyak yang belum menjadi anggotanya.

“Saat ini kondisi keuangan Koperasi Sebiduk Sehaluan belum memadai, sehingga kita belum mampu memberikan honor kepada pengurus, pengawas, dan anggota,” terangnya.

Yunizir juga menyebutkan, saat ini anggota Koperasi Sebiduk Sehaluan berjumlah 1.829 orang yang berasal dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tapi masih ada beberapa OPD yang belum bergabung, diantaranya pegawai dilingkungan Sekwan, Kesbangpol, Dinas PU dan Tata Ruang, serta PMD.