Kholid: NU Berperan Penting Dalam Perebutan Kemardekaan dan Pemersatu Bangsa Indonesia

Bupati OKU Timur HM Kholid MD
loading...

DALAM pembangunan Negara Republik Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) memiliki peran yang sangat penting baik pada masa perebutan kemerdekaan bersama sejumlah organisasi Islam lainnya dan peran dalam pembangunan saat ini. Hal itu diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-92 yang dirangkai dengan kegiatan Pengajian Akbar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) OKU Timur di Halaman MTS NU Desa Umbul Sari Kecamatan BP Bangsa Raja Rabu (31/01/2018) lalu.

Bupati dan Wakil Bupati

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Ulama diantaranya KH Nurul Yakin Ishaq (Katib Syuriah PBNU), KH Syaifullah Amin (Direktur Aswaja TV), dan ribuan jamaah NU Se-Kabupaten OKU Timur.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan sambutan dihadapan ribuan jamaah NU dalam rangka Harlah NU yang ke-92

Menurut Kholid, NU saat ini mendapat berbagai tantangan dan ujian mulai dari adanya konflik antar umat beragama, peredaran narkoba, tindak kriminalitas serta ketimpangan-ketimpangan ekonomi. Jamaah NU terutama yang berada di Kabupaten OKU Timur harus cersdas dalam menanggapi dan mencari solusi berbagai permasalahan yang ada di sekitar lingkungan masyarakat.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan sambutan dihadapan ribuan jamaah NU dalam rangka Harlah NU yang ke-92

“Jadikan Harlah NU ini sebagai momentum kebangkitan, menggerakkan ranting dan menguatkan struktural serta menajamkan peran menuju NU yang kuat dan berkhidmat,” katanya.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat disambut sejumlah ulama dalam pengajian akbar dalam rangka memperingati Harlah NU ke-92

Selain memberikan ucapan selamat hari Lahir, Kholid juga berharap agar NU bisa menjadi Organisasi Islam yang bisa mempererat bangsa dan menjadi pedoman dalam keberagamaan antar umat beragama. Selain itu dirinya juga meyakini bahwa NU bisa menjadi saluran berkah dan memastikan adalah Islam adalah agama yang rahmatan Lil Alamin.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan sambutan dihadapan ribuan jamaah NU dalam rangka Harlah NU yang ke-92

“NU hingga saat ini memiliki perjalanan panjang dalam mempersatukan dan menjaga persatuan negara Indonesia. 92 tahun perjalanan NU adalah perjalanan menjaga persatuan bangsa Indonesia. NU menjadi rujukan, menjadi mercusuar dan menjadi kolom pemersatu bagi begitu banyak kegiatan organisasi di Indonesia,” katanya. (adv).