Komunitas Se – OKU Timur Penuhi TTM

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU Timur – Untuk meningkat silaturahmi dan komunikasi antar pengurus dan anggota komunitas yang ada di Kabupaten OKU Timur, Forum Komunitas OKU Timur menggelar kegiatan Kopi Darat (Kopdar). Kegiatan Kopdar tersebut berlangsung di Lapangan Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura, Minggu (4/2/2018).

Kegiatan Kopdar diisi dengan konvoi dan atraksi unjuk kebolehan dari masing-masing komunitas. Selain itu, ada juga juri pengamat yang akan memberikan penilaian.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olahraga, Wakimin melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Tri Mulyono menuturkan, sesuai agenda Kopdar, gabungan seluruh komunitas dalam wadah Komunitas OKU Timur mengajak pemuda penggiat, penggemar dan penggila otomotif, serta komunitas lainnya untuk bersatu dalam menjalin kebersamaan dan mendukung program pemerintah khususnya di OKU Timur.

“Tujuannya tidak lain, untuk menyatukan komitmen, menjalin persaudaraan, menjauhi dari hal-hal negatif, seperti minuman keras (Miras) dan Narkoba, serta mendukung visi dan misi pemerintah OKU Timur,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga Ketua Comunitas Adventur Trail (CAT) OKU Timur, M Sancoko, terdapat 28 komunitas yang mengikuti Kopdar tersebut. Diantaranya, komunitas otomotif, foto, sosial, menembak, pencinta reftil dan komunitas lainnya.

“Kita mendata komunitas dengan tujuan untuk membentuk forum maupun wadah komunitas di OKU Timur. Selain sering menggelar kegiatan hobi komunitas, kita juga melakukan kegiatan sosial dan siap membantu program pemerintah,” ujarnya.

Lanjut Sancoko, dirinya menghimbau kepada komunitas yang belum tercatat agar menghubunginya langsung. Supaya seluruh komunitas yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan ini dapat lebih tertib dan terdata. Ia juga berharap agar pemerintah lebih memperhatikan komunitas – komunitas yang ada.

“Dengan adanya Kopdar, akan membuat komunitas di Kabupaten OKU Timur lebih tertib dan terdata,” ujarnya.