Begal Rampas Sepeda Motor Setelah Tembak Kaki Korban

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Seorang pengemudi roda dua dibegal saat mengantarkan anaknya sekolah. Kejadian naas tersebut terjadi pada Senin (5/2/2018) di Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, tepatnya di ruas jalan Irigasi leter S sekitar pukul 06.00. pagi. Maraknya aksi begal atau gerandong di OKU Timur membuat rasa was – was bagi masyarakat.

Korban yang diketahui bernama Cik Amin (48) yang merupakan salah satu warga Desa Tebatsari, Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami luka tembak sebanyak satu kali dibagian kakinya.

Menurut penuturan warga sekitar yang tidak ingin disebutkan identitasnya, ia mengatakan, kejadian berawal ketika korban berangkat ke arah Martapura untuk mengantar anaknya berinisial DDA untuk sekolah di salah satu sekolah SMP di Kecamatan Martapura. Sebelumnya korban beserta anaknya menginap dirumah mertuanya di Desa Tanjungmas Kecamatan Buay Madang Timur.

“Korban berboncengan dengan anaknya melintasi tanggul menuju Martapura. Setibanya di sekitar lokasi kejadian, korban mendahului sepeda motor bebek warna hitam yang di kendarai dua orang laki-laki berboncengan tanpa merasa curiga,” katanya.

Lanjutnya, setelah korban mendahului sepeda motor bebek tersebut, tiba-tiba dirinya dipepet pengendara sepeda motor bebek itu. Kemudian pelaku begal langsung merampas kunci kotak sepeda motor yang sedang berjalan. Sehingga membuat sepeda motor korban langsung berhenti dan mati mendadak ditempat.

“Saat sepeda motor korban berhenti mendadak, pelaku langsung mendekati korban dan langsung memukul helm korban dengan menggunakan senjata api laras pendek yang dipegangnya sehingga korban terkejut. Setelah itu pelaku yang duduk di belakang langsung meminta sepeda motor yang dikendarai korban sembari melepaskan tembakan ke kaki korban sebanyak satu kali,” terangnya.

Dia juga menambahkan, setelah menembak korban, pelaku kembali memukul helm korban dan mengambil sepeda motor korban secara paksa dengan mendorong korban dan anaknya dari sepeda motor hingga keduanya turun. Setelah korban dan anaknya turun, salah satu pelaku langsung mengambil sepeda motor korban dan meninggakan lokasi kejadian.

“Korban dibantu oleh anggota TNI yang kebetulan melintas ke Puskesmas Tebatsari untuk mendapatkan perawatan,” tambahnya.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Reskrim didampingi Kapolsek Buay Madang AKP Supli ketika dikonfirmasi mengaku sudah mendapat laporan kejadian tersebut. Saat ini kata dia, polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut dan mengejar tersangka berdasarkan ciri-ciri yang diberikan korban.