loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Untuk meningkatkan mutu pelayanan RSUD Martapura Kabupaten OKU Timur telah melakukan Penambahan tenaga Dokter Spesialis. Untuk saat ini penambahan satu tenaga dokter spesialis penyakit dalam. Sejauh ini RSUD Martapura Kabupaten OKU Timur terdapat 15 dokter yang terdiri dari 11 dokter spesialis dan ditambah dokter umum empat orang.

Menurut dr. Dedy Damhudy selaku Direktur RSUD Martapura Kabupaten OKU Timur mengatakan, saat ini di RSUD Martapura sudah ada layanan spesialisasi penyakit dalam, kandungan, bedah, anak, saraf, mata dan THT. Hanya saja, masing-masing dokter spesialisasi penyakit tersebut ditangani satu atau dua dokter spesialis sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Penambahan tenaga Dokter Spesialis penyakit dalam ini, sebagai bentuk keseriusan RSUD Martapura dalam memperbaiki pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya untuk pelayanan penyakit dalam.” katanya ketika dikonfirmasi Kabarokutimur.com, pada Kamis (8/2/2018).

Dedy juga menuturkan, untuk pelayanan yang maksimal seharusnya ada 10 dokter umum, namun sekarang hanya ada empat dokter umum. Dirinya juga akan berupaya untuk meningkatkan layanan dengan menambahkan dua dokter umum lagi. Mudah-mudahan diakhir tahun 2018 nanti semuanya dapat terpenuhi.

“Kita manajemen Rumah Sakit berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki pelayanan, supaya masyarakat puas dan mempunyai rasa memiliki yang tinggi terhadap RSUD Martapura Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Selain dari penambahan dokter spesialis RSUD Martapura juga sudah didukung staf IPSRS (Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit), untuk pemeliharaan sarana dan prasarana yang ada di RSUD Martapura. Staf IPSRS akan menindak lanjuti keluhan pasien dan keluarga pasien mengenai rusaknya atau kurang nyamannya terhadap sarana dan prasarana RSUD Martapura.

“Staf IPSRS akan menerima keluhan pasien dan keluarga baik saat rawat jalan maupun rawat inap selama mendapatkan pelayanan di RSUD Martapura. Selanjutnya, bagi masyarakat yang ada keluhan terhadap pelayanan RSUD Martapura silahkan hub SMS atau WA Center ke No 087890000022 kami siap memperbaiki dan menindaklanjuti keluhan masyarakat.” pungkasnya.