loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam rangka mengimplementasikan PP no 18 tahun 2018 dan pemendagri no 12 tahun 2017 serta untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar dapat menunjang kemajuan Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur sejumlah pejabat eselon dilantik. Pejabat yang dilantik berjumlah 205 orang yang terdiri dari eselon II, III, IV serta pejabat fungsional di lingkungan Pemkab OKU Timur. Pelantikan yang dipimpin Sekda OKU Timur Drs H Idhamto Dipl Ing MSi, dilaksanakan di ruang Bina Praja Pemkab OKU Timur, Kecamatan Martapura, Jumat (9/2/2018).

Menurut Sekda OKU Timur, Drs H Idhamto dalam sambutannya ia mengatakan, pelantikan ini karena adanya perubahan nomenklatur beberapa Bidang dan Kasi di beberapa OPD. Dan juga penyegaran pejabat yang sudah lama dan ada yang masuk masa pensiun.

“Saya harap pejabat eselon III, jabatan administrator agar dapat mempersiapkan diri secara kompotitif sebagai calon-calon penerus tongkat estafet kepemimpinan di lingkungan Pemkab OKU Timur,” katanya.

Ia juga menyampaikan ini merupakan kaderisasi calon pejabat, mengingat pada tahun 2019/2020 sebagian besar pejabat telah memasuki masa pensiun.

“Untuk posisi sekarang yang menjabat kabid, kabag peluang untuk mengisi kekosongan itu nanti sangat besar dan sekarang persiapkanlah diri secara kompetitip agar dapat menjadi pemimpin kedepan,” ujarnya.

Sekedar informasi, pejabat yang dilantik masing-masing eselon II B sebanyak 9 orang, eselon III A 22 orang, eselon III B 42 orang, eselon IV A 118 orang, eselon IV B 13 orang dan kepala Sekolah SD 1 orang.

Adapun sejumlah pejabat Eselon II yang mengalami pergeseran jabatan adalah Assisten I Setda, H Masagus Habibullah Haryawan, SIp, MM menjadi Kepala BPBD, menggantikan Rusman, SE yang pindah menjadi Kepala PMD mengantikan Ir Yos Sugiono yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, menggantikan Sujarwanto, SP yang dipercaya menduduki jabatan sebagai Kadisnakan.

Kemudian Kadishub, Drs Junadi di geser menjadi staf ahli Bupati Bidang Ekonomi keuangan. Drs H Supardi yang sebelumnya Kepala Dinas Inforkom dilantik menjadi Kepala Perpustakaan dan Kearsipan, Sepala Hamdani yang sebelumnga Staf ahli bupati menjadi Kepala Dinas Inforkom.

Selanjutnya, Ir Santio dari Kadisnakan menjadi staf ahli Bidang Pemerintahan hukum dan politik. Kadisnakertrans Suyanto duduk pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Pajak. Elpian Syawal dari Dinas Pengolaan Pajak menjadi Kadisnakertrans. Jabatan Asisten I yang ditingalkan H Masagus Habibullah di jabat oleh Dwi Supriyanto dari Sekdin Dinas Kependudukan dan catatan sipil.

Pada pelantikan kali ini, dua kepala dinas atau jabatan eselon II terjadi kekosongan pimpinan sehingga diangkat dan dilantik Pelaksana Tugas kepala dinas, dua Pelaksana Tugas tersebut mengisi jabatan sebagai pimpinan di Dinas Perhubungan dan Dinas PPKB Kabupaten OKU Timur.