Massa Pendukung Tidak Puas, Ratusan Massa Gruduk Kantor KPU OKU Timur

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Massa pendukung dari salah satu Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wagub Sumsel periode 2018-2023 mendatangi Kantor KPU Kabupaten OKU Timur. Aksi massa ini berjumlah ratusan orang. Aksi ini dipicu karena ketidakpuasan pendukung salah satu Paslon terhadap hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) dari KPU setempat. Aksi massa ini berkumpul di depan kantor KPU Kabupaten OKU Timur di Jalan Adiwiyata, Kecamatan Martapura, Senin (12/2/2018).

Berdasarkan pantuan dilapangan, terlihat ratusan aparat kepolisian dan mobil watter canon, telah bersiaga menunggu kedatangan ratusan massa tersebut. Kondisi semakin memanas, karena beberapa massa mendorong anggota brimob yang hendak memadamkan api dari ban yang di bakar massa.

Bahkan, ratusan massa terlihat melempari petugas dengan batu dan botol air mineral. Suasana baru terkendali, setelah Ketua KPU OKU Timur, Leo Budi Rachmadi, menemui massa dan menjelaskan hasil keputusan Pilgub tersebut.

Begitulah gambaran simulasi yang digelar oleh pihak Polres dan KPU OKU Timur, dalam mengantisipasi dan mengamankan jalannya Pilkada serentak 2018 di wilayah Sumsel.

Menurut Kabag Ops Polres OKU Timur, Kompol CS Panjaitan saat dibicangi mengatakan, kegiatan simulasi Sispam Kota ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personal dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak mendatang.

“Hari ini baru sebatas persiapan, tapi saat hari H jangan main-main lagi. Kita akan berusaha untuk mensukseskan Pilkada, khususnya di OKU Timur,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU OKU Timur, Leo Budi Rachmadi mengungkapkan, bahwa ia berharap seluruh tim sukses dan pendukung Paslon serta pihak terkait lainnya, dapat bersama-sama mensukseskan jalannya Pilkada serentak 2018.

“Simulasi ini sebagai bentuk dukungan dan kesiapan pihak penegak hukum, untuk mensukseskan Pilkada serentak 2018,” ungkapnya.