KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR  – STISIP Bina Marta Martapura mengikuti acara dialog nasional. Acara yang bertajuk Dialog Nasional ke-6 “Sukses Indonesiaku”, bertempat di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (12/2/2018).

Turut hadir sebagai narasumber adalah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Koordinator Kopertis Wilayah II Slamet Widodo. Acara dialog sendiri disaksikan lebih kurang 5.500 mahasiswa dengan 500 dosen pendamping dari 109 Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang berada di wilayah Sumatera Selatan dan dipandu dengan sangat menarik oleh aktor kondang senior Indonesia Anwar Fuadi.

Laporan Mantan Ketua Panwas OKU Timur Dinilai Tidak Tepat

Peserta Training Aplikasi SIRUP V.2.2. Diharapkan Dapat Mengimplementasikan Hasil Pelatihan

311 Guru Se – OKU Raya Mengikuti UTN

Dalam acara dialog tersebut, STISIP Bina Marta mengirimkan utusan sebanyak 40 mahasiswa dengan dosen pendamping. Dalam sesi tanya jawab, salah satu Mahasiswa STISIP Bina Marta bisa menjawab dengan baik dan benar pertanyaan dari menteri Perhubungan, sehingga Mahasiswa STISIP Bina Marta Martapura atas nama Abu Hurairoh yang sekarang duduk di semester satu berhak di undang ke jakarta oleh kementerian Perhubungan untuk mempelajari lebih mendalam tentang moda umum terutama MRT dan LRT.

Menurut Abu Hurairoh saat ditanya kabarokutimur.com mengungkapkan, dirinya tak pernah menyangka bisa berdiri di depan ribuan mahasiswa dan bisa berbincang langsung sama Menhub. ia bersyukur dan terima kasih, karena bisa menjawab dengan baik pertanyaan dari pak menteri.

“Alhamdulillah saya bisa menjawab dengan baik pertanyaan pak menteri. diundang seorang bapak menteri merupakan kebahagiaan yang luar biasa dalam perjalananku menimba ilmu, apalagi untuk meningkatkan wawasan yang lebih dalam lagi. Dak nyangkolah pokoknyo anak kalangan bawah biso ck itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua yayasan Bina Marta yang sekaligus Dosen STISIP Bina Marta Mursyid, S. IP., MM. M. Si. mengungkapkan, STISIP Bina Marta meskipun lokasi kampusnya di daerah kabupaten ternyata juga tidak kalah dengan yang di kota Provinsi. Karena mahasiswa STISIP Bina Marta juga mendapatkan kesempatan di undang ke jakarta setelah berhasil menjawab pertanyaan dari Menhub.

“Alhamdulillah mas, mahasiswa kita dari STISIP Bina Marta juga Berhak diikutkan menjadi undangan ke jakarta bersama dengan mahasiswa dari Unsri dan Universitas lainnya. Hasil ini melengkapi capaian yang sudah diperoleh STISIP Bina Marta sebelumnya, seperti juara I MTQ Mahasiswa se Sumbagsel yang di adakan Kopertis wilayah II,” pungkasnya.

Guna Memperbaiki Mutu Pelayanan RSUD Martapura Tambah Dokter Spesialis

Jumlah Kursi Anggota DPRD OKU Timur di Tahun 2019 Tidak Ada Perubahan