KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Anggota jajaran Satnarkoba Polres OKU Timur berhasil meringkus Ibu Rumah Tangga (IRT). IRT tersebut ditangkap karena diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu pada hari Selasa (13/2/2018) di Kecamatan Martapura pukul 22.00 WIB .

Identitas tersangka diketahui bernama SG (48), yang merupakan salah satu warga Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, OKU Timur. Hal ini tertulis dalam Laporan Polisi Nomor: LP/A-11/II/2018/Sumsel/Res OKU Timur hari Selasa tanggal 13 Februari 2018.

Menurut Kapolres OKU Timur, AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, MH melalui Kasat Narkoba AKP Firniyanto mengatakan, tersangka Sri merupakan residivis kambuhan yang pernah terjerat kasus yang sama.

“Tersangka ini merupakan residivis kambuhan yang pernah dihukum dengan kasus yang sama pada 2006 hingga 2007,” katanya.

Penangkapan ini karena anggota Sat Narkoba Polres OKU Timur mendapat informasi dari masyarakat, bahwa tersangka diduga merupakan bandar narkoba, kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

Baca Juga: Setelah Diaktifkan Kembali Oleh DKPP, Panwaskab OKU Timur Gelar Rakor Pengawasan

311 Guru Se – OKU Raya Mengikuti UTN

Antisipasi Cuaca Ekstrim, BPBD OKU Timur Adakan Rakor

“Setelah dinyatakan benar, langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka,” ujarnya.

Kasat menambahkan, setelah penangkapan anggota melakukan pengeledahan dan ditemukan barang bukti diduga berupa tujuh paket kecil narkotika jenis sabu-sabu, satu buah bong yang terbuat dari botol Lasegar, tiga buah korek api gas. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres OKU Timur dan dilakukan tes urine menujukan urine tersangka positif.

“Barang Bukti (BB) yang berhasil disita dari tersangka yakni tujuh paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus klip bening dengan berat bruto 0.86 gram, satu buah bong yang terbuat dari botol Lasegar, beserta pirek kaca, tiga buah korek api gas,” tambahnya.

Baca Juga : Antisipasi Bencana Harus Dilakukan Sejak Dini

Guna Mensukseskan Pelaksanaan Pilkada Serentak, Polres OKU Timur Gelar Apel Pengamanan Pilkada 2018

Didepan Alex Noerdin Dengan Tegas Bupati OKUT Menolak Kebijakan Impor Beras

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal sebagaimana dimaksud dalam Primer Pasal 112 Ayat (1) Subsider Pasal 114 (1) Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun keatas.