Guna Mensukseskan Pelaksanaan Pilkada Serentak, Polres OKU Timur Gelar Apel Pengamanan Pilkada 2018

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018, Polres OKU Timur melaksanakan apel gelar pasukan dalam operasi mantap Praja musi 2018 guna antisipasi pengamanan pada pelaksanaan pilkada nanti. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres OKU Timur, Rabu (14/2/2018).

Dalam kegiatan ini turut di hadiri oleh jajaran Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, Linmas dan sejumlah unsur lainnya Serta para tamu undangan. Kendaraan taktis pun tampak terparkir di dekat lokasi upacara.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji pada saat memimpin Apel mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan seluruh personil kelengkapan sarana prasarana Polres OKU Timur beserta unsur tekait sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Diharapkan nantinya semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten OKU Timur yang aman,” katanya.

Lanjut Kapolres, berbagai potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada, lanjut Kapolres, baik berupa sengketa hasil maupun pelanggaran Pilkada dan tindak pidana umum lainnya, harus dapat dikelola dan ditangani oleh Polri secara profesional dan akuntabel.

“Perlu kita cermati bahwa pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten OKU Timur terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius dari semua unsur terkait agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menghambat kelancaran penyelenggaraannya,” lanjutnya.