Saat Masa Kampanye Pilgub, Polres OKU Timur Siagakan Ratusan Personil

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Polres OKU Timur berencana akan menurunkan sedikitnya 139 personel untuk melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten OKU Timur yang terbagi menjadi dua zona. Hal ini merupakan bentuk upaya pengamanan selama masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan Juni mendatang.

Menurut Kapolres OKU Timur, AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Ops, Kompol CS Panjaitan saat dikonfirmasi Rabu (21/02/2018), mengatakan, adapun pembagian zona pertama meliputi wilayah Kecamatan Martapura, BP Peliung, Buay Madang, Buay Madang Timur, Madang Suku dua. Sedangkan zona dua terdiri dari Kecamatan Belitang I, Belitang II, Belitang III, Madang Suku I, Semendawai Suku III, dan Kecamatan Cempaka.

“Jika ada kampanye di setiap zona, itu tanggung jawab Polsek setempat dan di back up Polres. Selain itu, pengamanan yang dilakukan tentunya menyesuaikan dengan jumlah massa yang mengikuti kampanye tersebut,” katanya.

Lanjut Kabag Ops, walaupun tidak ada kampanya, anggota kepolisian tetap melakukan pengamanan. Namun, personel hanya akan melakukan patroli pengamanan yang ada hubungan dengan pelaksanaan Pilgub Sumsel tahun 2018.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan di KPUD dan Panwas OKU Timur. Bahkan untuk lebih maksimalkan pengamanan, pihak kepolisian juga mendirikan posko di kantor KPUD OKU Timur.

“Rencananya kita akan menurunkan 15 personel yang terbagi menjadi dua grup untuk pengamanan di kantor KPUD OKU Timur. Pengamanan ini terpisah dari upaya pengamanan kampanye,” ujarnya.

Terakhir dirinya juga menghimbau agar seluruh masyarakat yang mengikuti kampanye tidak melakukan pelanggaran terhadap aturan yang berlaku dan harus bisa lebih tertib serta senantiasa ikut menjaga situasi kondisi keamanan supaya tetap kondusif.