Ini Dia RPJMD Pemkab OKU Timur Tahun 2019 Yang Harus Diketahui

Bupati OKU Timur HM Kholid MD

PEMERINTAH Kabupaten OKU Timur tahun 2019 bertekad untuk melaksanakan program percepatan pengentasan kemiskinan, percepatan pembangunan insfrastruktur dan percepatan pengembangan tekhnologi. Hal itu terungkap dalam berbagai kegiatan Mussyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang digelar secara bergantian di sejumlah kecamatan di OKU Timur dalam beberapa minggu terakhir.

Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2018 merupakan salah satu forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten OKU Timur tahun 2019 mendatang.

Bupati dan Wakil Bupati

Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten OKU Timur tahun 2019 adalah percepatan dalam berbagai hal terutama dalam mengentaskan kemiskinan untuk menurunkan angka kemiskinan hingga angka terendah. Saat ini OKU Timur merupakan salah satu Kabupaten di Sumsel dengan angka kemiskinan terendah.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan sambutan dihadapan ribuan jamaah NU dalam rangka Harlah NU yang ke-92

Untuk itu pemerintah memfokuskan untuk mengentaskan kemiskinan dengan berbagai program yang akan dilaksanakan berbagai SKPD untuk membantu perekonomian kerakyatan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan.

“Setiap SKPD memiliki tugas masing-masing di setiap kecamatan untuk menjalankan dan melaskanakan programnya yang pro-rakyat untuk meningkatkan kemiskinan sesuai dengan potensi daerah tersebut. Seperti contoh untuk Dinas Peternakan yang diberi tugas untuk memberikan bantuan dan penyuluhan mengenai bagaimana membuka peternakan perikanan di sejumlah wilayah seperti Jalur Komering dan beberapa daerah lainnya,” kata Kholid seraya mengatakan program tersebut sudah berjalan tahun 2017 lalu dan akan ditingkatkan pada tahun 2018.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyampaikan sambutan dalam acara musrenbang tingkat Kecamatan

Selain itu kata dia, pemerintah juga memfokuskan dalam percepatan pembangunan infrastruktur yang akan menunjang berbagai kegiatan masyarakat sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam mengelola, mengolah serta membawa hasil bumi untuk dijual keluar daerah.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyampaikan sambutan dalam acara musrenbang tingkat Kecamatan

Infrastruktur kata dia, merupakan sesuatu yang utama untuk kemajuan suatu daerah. Untuk itu pemerintah akan menjadikan percepatan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu program RKPD tahun 2019 dengan harapan dapat menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang dapat mengentaskan kemiskinan dan menurunkan tingkat kemiskinan.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyampaikan sambutan dalam acara musrenbang tingkat Kecamatan

Sedangkan untuk tekhnologi lanjut kholid, pemerintah juga menjadikannya sebagai salah satu rencana pemerintah yang masuk dalam RKPD sehingga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat lebih melek tekhnologi mengingat tekhnologi saat ini merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyampaikan sambutan dalam acara musrenbang tingkat Kecamatan

“Semua kegiatan saat ini sudah menggunakan tekhnologi. Jadi tanpa mempelajarinya dan memanfaatkannya dengan baik, kita akan tertinggal jauh dengan daerah lain. Gunakan tekhnologi untuk kegiatan yang positif sehingga bisa menunjang kinerja dan pembangunan daerah,” ujarnya. (adv).