Perbaikan Jalan Provinsi di Wilayah Belitang, Ditargetkan Selesai Akhir 2018

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Ruas jalan provinsi yang berada di wilayah Belitang merupakan nadi perekonomian masyarakat terutama bagi masyarakat Belitang. Selama ini ruas jalan provinsi tersebut sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, SE didampingi Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel Ucok Hidayat, meninjau proyek pembangunan jalan provinsi di wilayah Belitang, Kabupaten OKU Timur, pada Senin (26/2/2018).

“Kami sudah membicarakan dengan Kadis PU Provinsi tentang titik-titik jalan provinsi yang pembangunannya mendesak dan diprioritaskan. Akses jalan provinsi dari Desa Kurungan Nyawa hingga Desa Tanjung Kemuning merupakan jantung perekonomian masyarakat OKU Timur untuk membawa hasil Bumi keluar daerah,” kata Fery seusai meninjau lokasi.

Selain itu Fery juga menambahkan, ruas jalan provinsi sudah mulai dikerjakan di beberapa titik dari Kurungan Nyawa – Gumawang sepanjang 28 kilometer. Kemudian dari Gumawang – Petanggan sepanjang 14 kilometer, serta dari Petanggan – Tanjung Kemuning sepanjang 22 kilometer.

“Ada tiga titik yang sudah dimulai pengerjaannya. Kami berharap pengerjaan proyek jalan sesuai target,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel Ucok Hidayat menuturkan, kehadirannya di lokasi untuk memastikan agar rencana pembangunan jalan provinsi di Belitang, OKU Timur, berjalan sesuai harapan.

“Proyek pembangunan jalan ini dibiayai APBD Sumsel sekitar Rp47 miliar dan pengerjaan jalan ditargetkan selesai pada akhir 2018,” ujarnya.