Akhiri Masa Jabatan, Sekda OKU Timur Berpamitan

Sekretaris Daerah dan Istri saat memberikan sambutan dalam acara ramah tamah menyambut purna bhakti Sekda OKU Timur

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Masa kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Idhamto Dipl, Ing, Msi berakhir per 1 Maret nanti. Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur mengadakan Ramah tamah menuju purnabakti. Dalam acara yang dihadiri oleh Bupati OKU Timur, Wakil Bupati OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, menyampaikan selama beliau bertugas mudah-mudahan kita dapat mengambil sesuatu yang baik dan kita tinggalkan yang kurang baik. Beliau benar-benar merintis karir dari bawah dan beliau merupakan sosok yang hebat.

“Saya ucapkan terima kasih atas segala pengabdian yang telah dilakukan pak Idhamto. Tak bisa dipungkiri sosoknya banyak memberikan ide atau gagasan, untuk kemajuan daerah kita,’’ kata Bupati saat memberikan sambutan dan arahan di Balai Rakyat pemda OKU Timur pada Selasa (27/2/2018).

Lanjut Kholid, dalam proses pegantian sekda dengan yang dulu dan sekarang berbeda. Sekarang ada PP No 11 2017 yang mengatur tentang manajemen pegawai negeri sipil. Serta jabatan sekda harus dilelang secara terbuka. Syarat mengikuti lelang jabatan Lanjut Kholid, minimal sudah dua kali menduduki jabatan eselon II.

“Sekda merupakan top menejemen didalam pemerintah daerah. Selain itu tugas sekda adalah menjamin visi misi kebijakan Bupati dan wabub dapat berjalan dengan baik. Serta dapat menjaga hubungan baik antara eksekutif dan legislatif,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson dalam sambutannya mengatakan, kami selama ini saling bekerja sama dengan Sekda OKU Timur dalam mengatasi masalah masalah yang terjadi di wilayah OKU Timur ini.

“Pak Idhamto selama menjabat sebagai Sekda telah berhasil menyelesaikan perkerjaan dengan tanpa masalah. Kami berdua dengan pak Idhamto berhasil menyelesaikan permasalahan pemerintahan di Bumi Sebiduk Sehaluan,” ujarnya.

Kemudian Sekda OKU Timur Drs H Idhamto, DIPL, Ing, selama bertugas di OKU Timur sejak Oktober 2005 dirinya bersama keluarga memohon maaf kepada seluruh pegawai OKU Timur, jika seandainya dalam masa jabatannya ada interaksi yang tidak menyenangkan hati.

“Sebagai makhluk sosial tentu saya berharap selalu ada interaksi, jangan lupa mengundang apabila ada hajatan. Jangan karena saya sudah pension, terus dilupakan,’’ pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati bersama FKPD memberikan cindera mata kepada Sekda yang telah menjabat sejak tahun 2013 hingga 2018 ini. Termasuk Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Edward Ferdinant SH yang mewakili rekan jurnalis memberikan cinderamata berupa karikatur foto Drs H Idhamto.