Warga Keluhkan Kondisi Drainase Yang Tidak Berfungsi Dengan Baik

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Hujan deras yang menguyur wilayah Martapura dan sekitarnya menimbulkan genangan air di jalan protokol Martapura, tepatnya di Jalan Merdeka di depan Bank BNI Martapura sampai beberapa meter. Genangan air tersebut karena drainase tidak dapat menampung air hujan sehingga meluap hampir seluruh bahu jalan.

Menurut, Meymey (21) yang merupakan warga Cidawang mengatakan, genangan air tersebut diakibatkan karena drainase yang ada tidak berfungsi dengan baik. Karena kondisi itu saat hujan lebat drainase tersebut tidak dapat menampung air hujan.

“Sudah dari dulu kalau cuaca hujan pasti airnya meluap sampai kejalan,” katanya ketika diwawancarai, Selasa (27/2/2018).

Selain itu, Mey juga menambahkan, dirinya berharap pemerintah lebih cepat merespon dalam menanggapi hal seperti ini. Karena selain menimbulkan genangan juga dapat mengakibatkan timbulnya penyakit.

“Kita dapat terancam penyakit DBD akibat dari drainase yang tidak mengalir ini. Maka saya sangat berharap kepada Pemerintah Daerah dapat segera memperbaiki drainase itu,” harapnya.

Sementara itu, Nur (22) yang juga salah satu warga Cidawang, ia sangat menyangkan kondisi jalan itu. Lantaran menurutnya kondisi tersebut selalu terjadi saat hujan turun.

“Kami Sangat terganggu dengan kondisi jalan yang tergenang air begini. Hujannya hanya beberapa jam saja tapi sudah timbul genangan air,” katanya.

Lanjut Nur, genangan air di Jalan Merdeka itu membutuhkan waktu yang lama untuk surut. Sehingga tentu sangat menganggu aktifitas pengendara.

“Kondisi ini sangat menganggu dan yang pastinya kita bisa terkena percikan air yang dapat mengenai orang yang lewat,” lanjutnya.