Untuk Pemilu 2019, KPUD OKU Timur Lakukan Seleksi PPK

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Timur telah melaksanakan evaluasi pemberkasan dan administrasi PPK.

Menurut Ketua KPU OKU Timur H Leo Budi Rachmadi melalui Komisioner Bidang SDM dan Parmas Aldi Andriansyah, saat dikonfirmasi, Selasa (28/2/2018) mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan penelitian berkas calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan juga penilaian antar anggota PPK serta Sekretaris. Kemudian setelah itu baru ditentukan siapa yang akan menjadi anggota PPK pada pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden mendatang.

“Karena OKU Timur termasuk sebagai penyelenggara Pilkada jadi kita hanya melakukan evaluasi saja. Namun jika kita tidak termasuk pada daerah yang menyelenggarakan Pilkada, maka seleksi PPK akan dilaksanakan mulai dari tes wawancara hingga tertulis,” katanya.

Selain itu lanjut Aldi, untuk pemilihan legislatif dan presiden, jumlah anggota PPK hanya tiga orang. Sedangkan anggota PPK yang ada saat ini untuk pembinaan gubernur dan wakil gubernur berjumlah sebanyak lima orang. Maka untuk itu pihaknya melakukan penilaian dengan melihat hasil kinerja kita akan umumkan tiga besar dalam seleksi tersebut.

“Jumlah calon anggota PPK yang lulus evaluasi administrasi sebanyak 97 orang. Karena tiga anggota PPK tidak menyampaikan berkas,” lanjutnya.